Mesut Oezil, Sosok Muslim Taat Pembela Muslim Uighur

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/m10_official

VIVA – Gelandang Arsenal Mesut Oezil tengah dalam sorotan dalam beberapa hari terakhir. Pemain 31 tahun ini dengan lantang mengkritisi sikap Pemerintah China terhadap Muslim Uighur di kawasan Xianjiang.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

"(Di China) Alquran dibakar, masjid-masjid ditutup, sekolah Islam dilarang, ulama dan intelektual Muslim dibunuh satu per satu. Namun sudah pun demikian, orang-orang Muslim kenapa diam saja," tulis Oezil di akun Twitter dan Instagram.

Sikap Oezil ini menimbulkan beragam tanggapan. Pemerintah China sangat kecewa dengan sikap mantan pemain Real Madrid ini. Namun, banyak juga pihak yang mendukung langkah Oezil yang sangat peduli terhadap umat Islam. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Di luar itu, Oezil memang sosok Muslim yang taat. Pemain asal Jerman keturunan Turki tersebut sering terlihat berdoa sebelum pertandingan dimulai.

Beberapa waktu lalu, Oezil sempat mengunggah foto sedang berdoa di Instagram. Dia menuliskan caption mengenai keyakinan terhadap agamanya.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Saat kamu berdoa, tak usah cemas mengenai kekuasaan Allah. Percayalah, Dia bakal mengabulkan doamu," ungkapnya. (ren)

>
Bek Uzbekistan U-23, Abdukodir Khusanov

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Indonesia vs Uzbekistan akan jadi sajian di semifinal Piala Asia U-23 2024. Ada satu pemain lawan yang pernah melawan Arsenal di Liga Champions. Garuda Muda wajib waspada

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024