Mantan Pemain Manchester United Terkena Serangan Jantung

Mantan Bek Manchester United, Daley Blind
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA – Bek senior Ajax Amsterdam, Daley Blind, dilaporkan mengalami sakit peradangan otot jantung. Saat ini, Blind tengah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. 

Sempat Kena Serangan Jantung, Putra LeBron James Masuk Draf NBA Musim Ini

Blind merupakan salah satu penggawa penting Ajax sejak kembali ke negeri Kincir Angin. Blind sukses mengantarkan Ajax menjadi kampiun Eredivisie dan KNVB Becker pada musim lalu. 

Sebelumnya, Blind adalah pemain Manchester United selama 4 musim. Blind pernah merasakan gelar juara Piala FA dan Liga Europa bersama Setan Merah. 

Ada Peluang Xavi Hernandez dan Cruyff Reuni

Memang, Blind sempat memiliki masalah usai laga melawan Valencia di Liga Champions pada 11 Desember 2019 kemarin. Saat itu, dia mengeluh pusing, tapi tetap mampu melanjutkan pertandingan selama 90 menit. Di laga itu. Ajax kalah dengan skor 0-1.

Setelah laga melawan Valencia, Blind langsung mendapat perawatan yang intensif. Pemain berusia 29 tahun itu tidak lagi terlibat dalam aktivitas klub. Blind juga tidak ambil bagian pada dua laga terakhir Ajax di Eredivisie.

Sebelum Meninggal, Donny Kesuma Ngaku Tekuni Pekerjaan di Dunia Malam Selama 20 Tahun

"Daley Blind didiagnosis mengalami peradangan otot jantung. Bek tengah itu telah menjalani pemeriksaan medis yang mendalam pada beberapa hari terakhir, usai merasa pusing yang mengganggunya di laga melawan Valencia," tulis Ajax di situs resmi klub.

Blind pun kini harus menggunakan alat bantu defibrilator kardioverter implan subkutan. Alat ini dipakai untuk mengatur detak jantung agar lebih stabil.

Blind masih mendapat perawatan dan tidak akan kembali ke lapangan dalam waktu dekat. Akan tetapi, anak dari legenda sepakbola Belanda, Danny Blid tersebut, mengaku dalam kondisi baik dan akan berupaya cepat pulih.

"Saya merasa dalam kondisi yang baik pada saat ini. Saya akan mencoba untuk segera pulih, secepat yang mungkin terjadi," kata Daley Blind.

Blind merupakan pemain penting di skuat Ajax. Dia tampil secara regular pada musim ini. Selain bisa bermain di posisi bek tengah, Daley Blind juga piawai menempati pos bek kiri dan gelandang bertahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya