Kisah Sedih Pele Sang Legenda Brasil, Jalan Tak Normal dan Depresi

Legenda Timnas Brasil, Pele
Sumber :
  • Zimbio

VIVA – Hidup sebagai legenda sepakbola ternyata tak membuat Pele bisa menikmati hari tua. Mantan penggawa Timnas Brasil itu rupanya mengalami depresi belakangan ini.

Legenda Binaraga Indonesia Levi Rumbewas Meninggal Dunia

Edinho, putra dari Pele mengungkapkan kepada publik jika ayahnya mengalami depresi. Hal itu sudah dialaminya sejak 2015.

"Dia sangat malu-malu dan tertutup," ujar Edinho, dikutip dari Sport.

Pasca Cerai, Ria Ricis dan Moana Hidup Menumpang di Rumah Ibunya

Depresi mendera Pele karena kesehatannya yang menurun. Edinho menyebut ayahnya sudah tidak bisa lagi berjalan dengan sempurna, sehingga takut keluar rumah.

Legenda Timnas Brasil, Pele

KPK Bocorkan Hasil Penggeledahan Rumah Adik SYL di Makassar

"Bayangkan, dia raja, dia sosok yang selalu mengesankan dan hari ini dia tidak bisa berjalan dengan baik. Dia malu, dia tidak ingin keluar, dilihat, atau melakukan apapun yang membuatnya meninggalkan rumah," imbuhnya.

Sang anak menuturkan, Pele benar-benar terlihat rapuh sekarang ini. Operasi pada bagian pinggul yang pernah dijalaninya tidaklah ideal, sehingga akibatnya sulit berjalan.

"Dia sangat rapuh. Dia menjalani operasi pinggul dan tidak mendapatkan rehabilitasi yang memadai atau ideal. Hasilnya dia punya masalah dengan mobilitas dan semuanya membuat dia depresi," tutur Edinho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya