Kisah Tragis Pesepakbola Inggris, Tewas karena Mulutnya yang Sadis

Jordan Sinnott saat masih membela Huddersfield Town
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Mulutmu harimaumu, pepatah itu layak menggambarkan kisah tragis yang dialami pesepakbola Inggris, Jordan Sinnott. Perkara mulutnya yang sadis, Sinnott tewas karena menderita retak tulang tengkorak.

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Tragedi itu terjadi pada Januari 2020 lalu, Sinnott terlibat pertengkaran dengan sekelompok orang di sebuah pelataran parkir di Nottinghamshire.

Polisi telah menangkap dua pelaku utama yakni Kai Denovan yang berusia 22 tahun dan Cameron Matthews, 21 tahun. 

Lionel Messi Beli Rumah, Alasannya Bikin Bengong

Dalam persidangan yang digelar Pengadilan Nottingham Crown, 17 Juli 2020, Jaksa penuntut umum, Michael Auty QC mengatakan Kai Denovan menyangkal berniat melakukan pembunuhan.

Bruno Fernandes Tuai Hujatan karena Aktingnya yang Gagal

Denovan hanya ingin memberi 'pelajaran' karena sebelumnya telah dihina oleh Sinnott. Sebelum kejadian tragis itu, Sinnott telah menghinanya dengan ucapan gendut dan bau. Auty mengatakan, Denovan marah karena Sinnott telah mencela dirinya.

"Denovan dan Sinnott sempat berkelahi. Sinnott kemudian memina maaf, namun Denovan tak terima dan meninju dia lagi, Setelah itu Sinnott disuruh pergi," kata Auty, dikutip BBC.

"Tapi, teman Denovan, Cameron Matthews, melakukan serangan dan memberikan Sinnott pukulan di wajahnya hingga tersungkur. Dia tidak bangkit lagi dan meninggal karena cedera otak parah," sambungnya.

Dalam persidangan, Matthews mengaku bersalah atas tindakannya yang membuat Sinnott tewas. Sementara Denovan, selain menyangkal, dia memohon ditetapkan tidak bersalah atas penyerangan dan penganiayaan yang dilakukan bersama-sama itu. Namun, hakim belum memutuskan karena pengadilan masih akan berlanjut.

Di sisi lain, Sinnott merupakan pemain Matlock Town dengan status pinjaman dari Alfreton Town. Dia memulai kariernya bersama Huddersfield dan melakukan debut tim senior di Piala FA pada 2013.

Sinnott adalah anak dari Lee Sinnott, pesepakbola profesional yang pernah membela Watford, Crystal Palace dan Walsall. 

Baca Juga:

Pro Kontra 29 Pemain Timnas Indonesia Pilihan Shin Tae-yong
Shin Tae-yong Panggil 29 Pemain Timnas Indonesia, Ada Egy Maulana
Mengerikan, Penampakan Latihan Mike Tyson Bikin Geger

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya