Kecil-kecil Cabe Rawit, Bintang ManCity Jadi Ayah saat Masih 18 Tahun

Phil Foden
Sumber :
  • instagram

VIVA – Kehidupan pribadi gelandang muda Manchester City, Phil Foden, ternyata begitu mengejutkan. Di usia yang masih 20 tahun, Foden ternyata sudah memiliki anak yang usianya sudah dua tahun.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Artinya, saat masih 18 tahun, Foden sudah dikaruniai anak. Bernama Ronnie, anak Foden lahir pada Januari 2019 lalu dari rahim sang pacar, Rebecca Cooke.

Jalinan asmara Foden dan Cooke sebenarnya jauh dari sorotan media. Lahirnya Ronnie, juga tak banyak diketahui publik.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Jadi ayah sejak usia 18 tahun, banyak cibiran yang datang kepada Foden. Pun, tak sedikit yang meragukan Foden akan mengalami gangguan psikologis karena fokusnya terbagi antara pengembangan karier dan mengurus anak.

Tapi, Foden tak berpikir sampai sana. Dia merasa, kehadiran Ronnie justru menjadi pelecutnya untuk tampil lebih baik agar kariernya secerah prediksi orang-orang yang menjulukinya sebagai wonderkid.
Mason Greenwood dan Phil Foden

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

"Sekarang, saya punya pandangan yang lebih luas. Biasanya, orang akan merasa kecewa saat performanya melempem dan timnya kalah. Saat pulang, kini saya bisa lebih dewasa ketika mengalami hal serupa, karena melihat senyum sang anak yang begitu manis," kata Foden dilansir The Sun.

"Jujur, saya menikmatinya. Tapi, memang sulit, karena ketika harus pergi ke kota atau negara lain, harus berjauhan dengannya," lanjutnya.

Pemuda kelahiran Stockport tersebut sejatinya memang merupakan tipe 'family man'. Ketika sudah menerima gaji besar dari ManCity, Foden bahkan langsung menabung dan membelikan rumah mewah untuk kedua orang tuanya, seharga £2 juta atau setara Rp38,5 miliar di pinggiran Stockport.

Foden juga bukan tipe pria yang suka menghambur-hamburkan uang. Ketimbang beli mobil mewah, uangnya lebih banyak dihabiskan untuk memancing dengan ayahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya