Instagram Bintang Timnas U-19 Jadi Sorotan Media Inggris

Pemain Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Pemain keturunan Indonesia-Inggris, Elkan Baggott menjadi sensasi baru di Timnas Indonesia U-19. Pemain League One, Ipswich Town itu bergabung kembali di pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19, Rabu kemarin, 7 Oktober 2020.  

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Sebelumnya, pada Selasa lalu, Elkan Baggott melakukan debutnya bersama Ipswich Town di Piala EFL melawan Gillingham. Pemain berusia 17 tahun itu tampil di lini pertahanan saat tim League One itu menang 2-0.

Baca: Elkan Baggott Kantongi Izin Gabung Timnas Indonesia U-19

Elkan Baggott Menggila, Cetak Gol dan Bawa Bristol Rovers Pecundangi Mantan Klubnya

Tidak hanya diperbincangkan di dunia sepakbola nasional, Baggott juga menjadi sorotan media Inggris. Salah satunya The Sun yang menyoroti popularitas Baggott di media sosial yang nyaris menyamai klub yang dia bela, Ipswich Town.

The Sun menyebut, meski Baggott pemain yang relatif tidak terlalu dikenal di Inggris, faktanya, jumlah follower Baggott yang saat ini mencapai 59 ribu masih lebih banyak daripada follower starting XI Ipswich Town.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Baggott juga nyaris mengejar jumlah follower Instagram klubnya yang saat ini memiliki 76 ribu. Ledakan jumlah follower Baggott dimulai ketika dia menandatangani kontrak beasiswa dengan Ipswich. Media sosialnya pun meledak.

Tiba-tiba, ribuan orang Indonesia mulai mengikuti talentanya di media sosial. Dan The Sun menyebut mayoritas followernya berasal dari Indonesia yang masyarakatnya diketahui sangat gila sepakbola.

Masyarakat Indonesia pun ingin melihat bagaimana karier pesepakbola favorit baru mereka di sepakbola Inggris. Itu sebabnya Baggott mendapat dukungan puluhan ribu follower yang meyaoritas berasal dari Indonesia.

Angka follower Baggott juga dua kali lipat dari bintang Ipswich yang paling populer di Instagram, James Norwood, yang memiliki 18 ribu follower. Dan banyak postingan Baggott disukai lebih dari 10 ribu kali.

Baca: Ambisi Elkan Baggott, Juara Piala Asia Bersama Timnas Indonesia U-19

Menariknya, Baggott tidak hanya populer di Instagram. Di media sosial berbagi video, YouTube, dia juga memiliki daya tarik lainnya. Sejumlah video yang menampilkan bakat remajanya sudah dilihat ratusan ribu kali.

Namun, obrolan eksklusif dengan PSSI lah yang paling populer. Sejauh ini, obrolannya tersebut telah dilihat dengan luar biasa lebih dari satu juta kali. Angka yang diprediksi akan terus bertambah seiring kariernya yang mulai naik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya