Viral Suara Merdu Pemain Manchester United Lantunkan Ayat Suci Alquran

Pemain Manchester United, Amir Ibragimov
Sumber :
  • Instagram Amir Ibragimov

VIVA Bola – Pemain muda Manchester United, Amir Ibragimov menjadi sorotan. Videonya saat membaca ayat suci Alquran viral di media sosial.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Salah satu akun yang mengunggah video Ibrahigimov adalah Twitter @football_tweet. Ibragimov terlihat sangat fasih dan merdu saat membaca Alquran.

"Pemain muda Manchester United, Amir Ibragimov membaca Quran," tulis @football_tweet.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Adapun ayat yang dibaca Ibrahigimov adalah surat Al Furqan ayat 72 dan 73. Kemampuan Ibragimov dalam mengaji dan melantunkan surat yang berisi soal sifat-sifat orang beriman mendapat sambutan meriah dari netizen.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Diketahui, Amir Ibragimov merupakan wonderkid MU. Ia merupakan pemain muda sepakbola seorang muslim asal Rusia.

Dilansir dari tranfermarkt.co.id, Amir lahir di Rusia pada 2 April 2008, artinya saat ini ia berumur 14 tahun dan akan menginjak umur 15 tahun.

Ia lahir di Dagestan, Rusia. Diketahui wilayah tersebut juga merupakan kampung halaman petarung MMA dunia, Khabib Nurmagomedov.

Meski begitu, Amir Ibragimov dibesarkan di Inggris. Ia bahkan pertama kali bergabung dengan klub sepakbola di Sheffield United.

Setelah itu, Amir Ibragimov bergabung di tim akademi Manchester United. Meski usianya masuk U-14, sesekali Amir juga masuk ke tim U-18. Ia sempat membela Timnas Inggris U-15 pada Februari 2023 lalu.

Ibragimov tercatat sudah memiliki satu caps untuk timnas Inggris U-15. Ibragimov membela timnas Inggris U-15 dalam laga persahabatan melawan Belgia U-15.

Sementara untuk level klub, Ibragimov tercatat membela MU U-18 pada musim ini dan sudah tampil sebanyak lima kali dengan kontribusi satu gol.

Baca berita Soccertainment setiap harinya di VIVA.co.id.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya