Dengar Khutbah Bahasa Thailand, Kiper Timnas Indonesia U-23 Terciduk Kebingungan

Kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi
Sumber :
  • Instagram/@nandoariiiss

VIVA – Sebuah video viral di media sosial saat kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari tersenyum saat Salat Jumat di salah satu masjid di Thailand.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan, Ramadhan Sananta Gantikan Rafael Struick

Ya, Ernando dan penggawa Garuda Muda kini berada di Thailand untuk berjuang meraih gelar Piala AFF U-23. Ernando cs sudah melaju ke partai final dan akan berhadapan dengan Vietnam Sabtu ini, 26 Agustus 2023.

Meski berada di luar negeri dan berjuang untuk negara, para pemain Timnas Indonesia U-23 yang beragama islam tak melupakan kewajiban mereka, salah satunya adalah salat jumat.

Bung Towel Kasih 3 'Kisi-kisi' Supaya Timnas Indonesia Menang dari Uzbekistan

Namun sebuah momen menarik perhatian, kala Ernando Ari terciduk tersenyum saat mendengarkan khutbah. Itu disinyalir lantaran ia tak paham apa yang disampaikan penceramah. Maklum saja, sang penceramah menggunakan bahasa Thailand.

Ia kemudian tertunduk dan nampak menahan tawa dengan menutup wajah menggunakan  kedua tangannya. Momen ini pun kemudian viral di media sosial.

Bung Towel Yakin Timnas Indonesia Menang dari Uzbekistan: Asal Gak Kebobolan Duluan

“ernando bi like: yuhalah ngomong opo iki,” bunyi caption di unggahan Instagram @galleryfootbal sambil membagikan video Ernando tersebut pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

Unggahan ini pun mendapat berbagai respon kocak netizen. “Waktu itu Cuma nonton ustadz ini di tiktok/real, kok sekarang jadi lihat di depan mata, begitu kira” di dalam hati si ernando,” tulis seorang netizen.

“Ii ini parah ini, tu lagi dijelasin kenapa kalah kemaren (emot tertawa)," komentar netizen lainnya.

Di sisi lain, Ernando menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong selama Piala AFF. Penampilannya di bawah mistar gawang berhasil membuat Indonesia lolos ke parta final. 

Salah satu penampilan terbaiknya adalah di partai. semifinal, di mana gawang Indonesia hanya sekali bobol dari gempuran pemain Thailand. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya