Sewa Cristiano Ronaldo Jadi Model, Aturan Ketat tapi Harga Fantastis

Cristiano Ronaldo dengan sorban khas Arab Saudi
Sumber :
  • Instagram @alnassr

Jakarta – Cristiano Ronaldo memiliki basis penggemar yang banyak di seluruh dunia. Megabintang sepakbola asal Portugal itu membuat banyak perusahaan ingin menggunakan jasanya menjadi model.

Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

Pemain berjuluk CR7 itu tak cuma lihai dalam mengolah si kulit bundar di atas lapangan hijau. Dia memiliki ketampanan yang membuatnya laris untuk dijadikan model produk.

Dengan ketenaran yang dimiliki Cristiano Ronaldo sekarang, tidak mudah untuk membuatnya menjadi model sebuah produk. Mobily, perusahaan telekomunikasi Arab Saudi harus merogoh kocek dalam saat menggunakan jasanya pada tahun 2017.

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Mobil mewah Bentley milik Cristiano Ronaldo.

Photo :
  • Twitter @CristianoXtra

Mengutip buku Football Leaks, Mobily membuat kesepakatan dengan Multisports & Image Management, perusahaan yang mengurusi hak komersial Ronaldo. Mereka mendapat kesempatan bekerja sama selama empat setengah jam.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Dalam durasi waktu tersebut, Ronaldo menjalani pemotretan dan menandatangani baju sebanyak lima buah. Untuk kegiatan ini Mobily dibebankan bayaran sebesar Rp18,1 miliar.

Dalam kesepakatan ini, Mobily mendapatkan hak, dua hasil pemotretan diunggah di media sosial pribadi Ronaldo. Unggahan di media sosial Ronaldo ini sifatnya bersponsor. Mobily harus membayarkan uang tambahan sebesar Rp31,5 miliar.

Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Sementara untuk akun media sosial Mobily sendiri, boleh mengunggah gambar-gambar hasil pemotretan pada hari itu. Akan tetapi, peraturannya ketat, yakni pembatasan pada regional Timur Tengah dan Afrika Utara.

Pendapatan Ronaldo dari industri hiburan memang besar. Belum lagi ada beberapa produk yang secara resmi menjadikan pemain berusia 39 tahun itu sebagai duta jenama, yang pasti bayarannya lebih besar lagi.

Tak mengherankan jika Ronaldo menjadi salah satu atlet terkaya di dunia. Itu bisa dilihat dari beberapa koleksinya di properti, otomotif, dan banyak lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya