Pratama Arhan Bergabung, Netizen Serbu Suwon FC dengan 'Matur Suwon'

Pratama Arhan resmi bergabung dengan Suwon FC
Sumber :
  • Instagram @suwonfc

Korea Selatan – Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan resmi melanjutkan karier bersama klub Korea Selatan Suwon FC. Suwon merupakan klub K League 1 atau kasta teratas Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-23 Ditekuk Uzbekistan, Gol Ferarri Dianulir Wasit

"Suwon FC mendatangkan Pratama Arhan. Arhan pemain Timnas Indonesia saat ini bermain di Piala Asia sebagai pemain kunci Timnas Indonesia. Kami dengan tulus menyambut Arhan," tulis keterangan klub di Instagram menggunakan bahasa Korea.

Seperti biasa, hal ini memancing kehadiran netizen Indonesia. Mereka langsung menyerbu kolom komentar di Instagram @suwonfc.

Komang Teguh Ditawari Beasiswa S2 ITB STIKOM Bali
Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan, Ramadhan Sananta Gantikan Rafael Struick

Yang menarik, banyak netizen yang menggunakan frasa 'matur Suwon' yang berarti 'terima kasih' dalam bahasa Jawa.

"Matur suwon, sami sami," tulis @indocasuals.

"Matur Suwon, mugi daoat menit bermain dan berkembang permainannya!" ungkap @alimaskur.nt

Instagram jasa pengiriman @anteraja.id juga ikut nimbrung. "Matur suwon," katanya.

"Matur Suwon kepada Suwon FC udah menerima El Bucin de Sablon, goodluck," tulis @flashzone.id.

Pratama Arhan bakal mengisi jatah pemain asing Asia Suwon FC di K League 1 2024. Sebelumnya, sudah ada dua pemain asing di Suwon FC yakni Lachlan Jackson (Australia) dan Josepablo Monreal (Chile).

Pratama Arhan tidak akan langsung bergabung dengan Suwon FC. Pemain berusia 22 tahun itu kini sedang memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Ia diperkirakan akan bergabung setelah menyelesaikan tugasnya sebagai pemain Timnas Indonesia. 

Seperti diketahui, sebelum bergabung dengan klub kasta pertama Korea Selatan, Pratama Arhan bermain untuk klub kasta kedua Jepang yaitu Tokyo Verdy. 

Namun setelah kontraknya berakhir selama dua tahun atau lebih tepatnya pada Januari 2024, ia memutuskan berpetualang ke Korea Selatan dan bergabung dengan klub liga 1 Korea, Suwon FC.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya