Siapkan Bekal Pensiun, Bek Persib Rintis Usaha Kuliner

Rumah Makan Tony Sucipto
Sumber :
  • Yadi/VIVAbola (19/3)

VIVA.co.id - Menjalani karier sebagai pesepakbola profesional tak lantas membuat bek kiri Persib Bandung, Tony Sucipto, lupa mempersiapkan masa depannya. Pemain kelahiran Surabaya itu, kini mulai merintis bisnis kuliner sebagai upaya mencari bekal 'pensiun'.

Tony mengungkapkan berani menjajal bisnis kuliner setelah ditawari sahabatnya untuk menanam modal usaha franchise Rumah Makan Sambel Hejo yang sudah punya nama di Kota Kembang. Rumah makan ini sudah terkenal di kalangan pecinta kuliner Bandung.

Peluang Juara Kecil, Persib Targetkan Finis 4 Besar TSC

"Awalnya diajakin temen, itung-itung belajar usaha walaupun masih kecil-kecilan. Nama warung makannya Sambel Hejo, kerja sama karena sistemnya franchise. Yang bikin Bandung selama ini dikenal kan salah satunya dari kuliner," ungkap Tony kepada wartawan, Kamis, 19 Maret 2015.

Pemain yang dikenal serbabisa memainkan peran di sejumlah posisi ini mengaku tertarik berinvestasi di bidang kuliner karena selama ini Kota Bandung dikenal sebagai surganya kuliner. Apalagi, merek dagang yang diusungnya sudah cukup dikenal masyarakat luas.

Warung makan Sambel Hejo yang bakal dikelola Tony ini terletak di kawasan Bandung Utara. Tepatnya, di sekitar Cipaganti dan rencananya akan mulai dibuka per 1 April 2015.

"Berkarier sebagai pemain sepakbola itu kan tidak bisa dikatakan panjang, pasti ada waktunya buat seorang pemain untuk berhenti. Jadi usaha yang saya coba rintis ini bisa dikatakan investasi masa depan, terutama buat keluarga," ucapnya. (one)

![vivamore="
Bomber Persib Tepikan Ego Saat Hadapi Persela
Baca Juga :"]
Babak I, Arema Cronus Vs Persib Masih Sama Kuat

Singkirkan ManCity, Barcelona Melenggang ke Perempat Final

Tevez Dua Gol, Juventus Gasak Dortmund di Kandang


Mantan Juara Tinju 'Labrak' Pemain MU Gara-gara Pacuan Kuda

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya