10 Pemain Bergaji Terbesar di Dunia

Penyerang Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier
VIVA.co.id
'Opera Sabun' Transfer Pogba, Si Calon Pemain Termahal Dunia
- Penyerang Argentina Ezequiel Lavezzi, menjadi bintang terbaru yang mengikuti aliran dana besar di sepakbola ke China. Hebei Fortune memboyongnya dari Paris Saint-Germain, dengan nilai transfer hanya £3,5 juta tapi gaji yang fantastis.

Vieri Kembali dari Pensiun untuk Main di China

Dilansir dari
Klub China Goda Ibrahimovic dengan Gaji Rp1 Triliun
Mirror pada Rabu, 17 Februari 2016, klub China itu memberinya kontrak berdurasi dua tahun, dengan gaji £400.000 per pekan. Perubahan pun terjadi, dalam susunan pemain bergaji termahal di dunia.


Namun posisi puncak masih ditempati wajah lama, bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Penyerang timnas Portugal, itu memperoleh gaji bersih £288.000 per pekan setelah dipotong pajak, diikuti Lionel Messi yang memperoleh £275.000 per pekan dari Barcelona.


Tempat ketiga menjadi milik bintang Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, yang memperoleh £250.000 per pekan. Striker berusia 33 tahun asal Swedia, ini juga dikabarkan sedang diincar oleh klub China, yang siap membayar gaji lebih besar untuknya.


Bintang Manchester United, Wayne Rooney, menempati posisi tiga bersama Ibrahimovic, dengan gaji £250.000 per pekan. Mantan bos timnas Inggris, Sven Goran Erickson yang kini melatih klub China, secara terbuka mengatakan mengincarnya.


Rooney mendapat tawaran gaji hingga dua kali lipat, yang bakal menjadikannya pemain bergaji terbesar di dunia, melebihi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kepindahannya mungkin terjadi, setelah gelaran Piala Eropa 2016.


Di posisi berikutnya adalah mantan striker Setan Merah, Robin van Persie, yang memperoleh £240.000 per pekan dari Fenerbahce. Namun gajinya, itu lebih kecil £10.000 dibandingkan penghasilannya selama di Old Trafford.


Asamoah Gyan yang kini bermain di Shanghai SIPG, dilaporkan menjadi pemain bergaji terbesar di CSL, dengan £227.000 per pekan. Lavezzi hanya sedikit dibawahnya, dengan gaji bersih £222.000 per pekan setelah dipotong pajak.


Berikutnya adalah dua pemain bergaji termahal di Manchester City, Sergio Aguero dan Yaya Toure. Keduanya sama-sama memperoleh gaji £220.000 per pekan. Terakhir dari Barcelona, Neymar, dengan gaji juga £220.000 per pekan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya