Nyanyikan Lagu untuk Paralimpiade, Begini Suara Ronaldinho

Ronaldinho menyanyikan lagu untuk Paralimpiade bersama musisi Brasil, Jhama
Sumber :
  • esporte.ig.com.br

VIVA.co.id – Bukti cinta maestro sepakbola asal Brasil, Ronaldinho, kepada dunia olahraga tak perlu diragukan. Salah satunya untuk menyambut Paralimpiade.

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Paralimpiade adalah sebuah pertandingan olahraga dengan berbagai nomor untuk atlet yang mengalami disablitas, mental dan sensoral. Cacat ini termasuk dalam ketidakmampuan dalam mobilitas, cacat karena amputasi dan juga gangguan penglihatan.

Pesta olahraga ini akan diselenggarakan di Rio de Janeiro. Waktu pelaksanaan Paralimpiade 2016 adalah 7-18 September.

Lionel Messi Beli Rumah, Alasannya Bikin Bengong

Menyambut event olahraga ini, Ronaldinho memiliki cara sendiri. Dia berkolaborasi dengan musisi asal Negeri Samba, Jhama dan Pablo Luiz untuk menyanyikan lagu Eu Sou Do Mundo, Um Vencedor (I Come From the World, A Winner).

Dikutip The Sun, pemain yang akrab disapa Dinho ini mengaku sebagai seorang fans dari Paralimpiade. Dia tak perlu berpikir dua kali ketika ditawarkan untuk menyanyikan lagu penyemangat oleh musisi Brasil.

Bruno Fernandes Tuai Hujatan karena Aktingnya yang Gagal

Mantan penggawa Barcelona dan AC Milan ini memiliki alasan sendiri mengapa dia begitu menyukai Paralimpiade. Di mata Dinho, semua atlet yang berlaga di Paralimpiade merefleksikan tekad, keberanian dan ketekunan.

"Kami menulis lagu ini dengan memikirkan mereka (para atlet) dan untuk memberi mereka kekuatan dan motivasi. Mereka lebih dari seorang pemenang, mereka atlet super. saya akan menjadi penonton setia Paralimpiade untuk menyaksikan mereka semua," kata Ronaldinho.

Presiden Komite Paralimpiade Brasil, Andrew Parsons mengatakan, "Ketika Ronaldinho berbicara kepada kami dan menunjukkan lagu ini, kami melihat bahwa itu mewakili semangat untuk menang dari atlet. Kami berharap bahwa fans juga bisa menikmati lagu ini," ujarnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya