Di Balik Kegagalan Manchester United Datangkan Legenda Timnas Brasil

(Kiri) Sir Alex Ferguson, (Kanan) Mantan CEO Manchester United David Gill
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

Manchester - Mantan CEO Manchester United, David Gill menceritakan tentang ke kegagalan Setan Merah mendatangkan Legenda Timnas Brasil yaitu Ronaldinho.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Dilansir Sport Bible, Rabu 7 Februari 2024. Pada musim 2003, Manchester United hampir mendatangkan Ronaldinho dari Paris Saint Germain dengan harga 19 juta poundsterling atau setara Rp375 miliar.

Ronaldinho dan ibunya.

Photo :
  • Tangkapan layar
Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Namun beberapa minggu kemudian, Ronaldinho malah bergabung dengan Barcelona yang menimbulkan banyak pertanyaan dari penggemar Manchester United yang diyakini telah mendatangkan salah satu pemain terbaik dunia.

David Gill membeberkan alasan Manchester United gagal mendatangkan mantan bintang Timnas Brasil itu. Pria berusia 66 tahun itu berbicara kepada Rio Ferdinand.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

"Bagi saya, kami tidak pernah sedekat itu. Kami pergi ke Paris ketika dia (Ronaldinho) disana, kami bertemu dengan saudaranya Roberto Assis, yang merupakan agennya," ungkap David Gill.

Ia menambahkan lebih lanjut, bahwa dalam proses negosiasi untuk mendatangkan Ronaldinho. perwakilan Barcelona juga berada di Paris dan menginginkan peraih satu kali Ballon d'Or itu.

"Saya hanya merasa jika Barcelona tidak ada di sana, kami pasti mendapatkanya. Namun jika Barcelona ada disana, mereka jelas menjadi pilihan pertama." tutur David Gill.

Ronaldinho saat membawa Barcelona juara Liga Champions 2005/2006

Photo :
  • Instagram/@ronaldinho

"Ronaldinho pergi ke Barcelona dengan segala hormat. Terlepas dari kesuksesan Manchester United, Barcelona tetap akan menjadi pilihan pertama," lanjutnya.

Sebelum mengakhiri percakapannya, David Gill menurunkan lebih lanjut, jika Barcelona tidak ada di Paris, Manchester United sudah dipastikan akan diperkuat Ronaldinho pada musim 2003.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya