Aksi Memukau Bintang Borneo FC Bobol Gawang Timnas Italia

Aksi marquee player Borneo FC, Shane Smeltz membobol gawang Italia
Sumber :
  • footballaustralia.com

VIVA.co.id – Gelaran Liga 1 musim 2017 hampir dipastikan akan berlangsung makin semarak seiring datangnya sejumlah pemain kelas dunia berstatus marquee player. Hal ini dipercaya kian menambah daya saing antar klub kontestan kompetisi kasta tertinggi nasional itu.

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Selain Michael Essien dan Charlton Cole yang telah berseragam Persib Bandung, ada pula satu nama marquee player lainnya juga tengah jadi perbincangan publik Tanah Air. Dia adalah bomber anyar Borneo FC, Shane Smeltz.

Pemain berkebangsaan Selandia Baru itu pernah tampil di ajang Piala Dunia 2010 Afrika Selatan silam bersama skuat The All Whites. Yang paling mencuat tentunya adalah aksi Smeltz yang berhasil membobol gawang timnas Italia di fase Grup F ketika itu.

Lionel Messi Beli Rumah, Alasannya Bikin Bengong

Minggu 20 Juli 2010, mungkin jadi momen paling berkesan dalam karier pemain yang berparas mirip Lionel Messi ini di pentas internasional. Meski hanya berakhir dengan skor imbang 1-1 untuk kedua tim, tapi namanya seakan bakal dikenang sepanajang masa oleh publik dunia.

Tampil sebagai starter dalam laga kedua Grup F, Smeltz secara mengejutkan sukses membobol gawang Gli Azzurri yang dikawal Federico Marchetti cukup cepat yakni pada menit ketujuh.

Bruno Fernandes Tuai Hujatan karena Aktingnya yang Gagal

Memanfaatkan set piece tendangan bebas Simon Elliot, bola yang sempat hendak dihalau Fabio Cannavaro bergulir liar ke muka gawang Italia yang langsung mampu disergap sempurna Smeltz mengoyak jala gawang Azzurri.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya