Mengintip Aksi Wasit Cantik Indonesia di Lapangan

Wasit cantik yang tengah viral, Gita Dewi Mulyani
Sumber :

VIVA.co.id - Sepakbola Indonesia tengah diramaikan dengan kehadiran wasit cantik bernama Gita Dewi Mulyani. Wanita ayu asal Tasikmalaya tersebut menjadi bahan perbincangan di ranah media sosial belakangan ini.

3 Wasit J League Pimpin Laga Pembukaan Piala Dunia Wanita 2023

Memiliki paras yang cantik, Gita memilih karier yang jauh dari impian banyak wanita lainnya. Dia memilih untuk menekuni profesi sebagai seorang wasit sepakbola.

Alhasil, Gita yang merupakan lulusan dari Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Universitas Pendidikan Indonesia ini mendadak viral di media sosial. Yakni, saat Gita tengah menjadi pengadil pertandingan pada laga Festival Sepakbola KU 9-11 Tahun di Stadion Persib, Bandung.

FIFA Tunjuk Wasit Internasional Wanita Pertama Arab Saudi

Akun instagram Gita pun mendadak langsung banyak diikuti, hingga saat ini sudah mencapai 25 ribu lebih followers. Foto-foto Gita saat di lapangan atau kehidupan sehari-harinya pun mendapat banyak like.

Sejarah Wasit Wanita di Piala Dunia Tercipta di Laga Jerman Vs Kosta Rika

Gita memulai tugas sebagai wasit pada Februari 2015 di pertandingan futsal, dan September 2015 dia mulai merambah ke beberapa kompetisi sepakbola. Gadis berambut panjang ini pun berharap  bisa menjadi wasit berlisensi FIFA.

"Saya memang bukan wasit yang bagus. Saya hanya seorang perempuan yang suka sepakbola yang juga ingin belajar menjadi pengadil di lapangan hijau," tulis Gita pada sebuah foto yang diunggahnya.

"Menjadi seorang wasit itu tidak lah mudah karena perlu latihan dan pengalaman. Dan saya hanya seorang wanita yang ingin terus belajar untuk menjadi yang lebih baik," lanjutnya.

Dia mengaku terjun ke dunia perwasitan karena sangat cinta dengan klub Persib Bandung. Salah satu impian terbesarnya adalah bisa mewasiti laga Maung Bandung suatu hari nanti. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya