Delapan Fakta Menarik Jelang Duel MU Vs Newcastle United

Manchester United
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
Manchester United akan menghadapi Newcastle United di Old Trafford pada pekan ketiga Premier League musim ini, nanti malam. MU memiliki catatan cukup baik kala melawan pasukan The Magpies.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Pada musim lalu saja, MU berhasil menghempaskan Newcastle dengan skor 3-1 di Old Trafford. Setan Merah sendiri sedang dalam performa terbaiknya di awal musim ini, dengan mengemas dua kemenangan tanpa kebobolan.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Sedangkan Newcastle hanya mampu meraup satu poin saja dari dua laga Premier League yang sudah mereka mainkan. Yang paling dinanti dalam laga ini, adalah gol dari Wayne Rooney.

Kapten MU tersebut memang belum mampu menyumbangkan gol dari tiga di berbagai ajang musim ini. Dan Rooney memiliki rekor bagus kala berjumpa Newcastle, berikut kita simak beberapa fakta menarik lainnya yang dirangkum dari
BBC Sports.


Fakta-fakta Menarik MU Vs Newcastle United:


1. 
Manchester United tercatat mampu menang di lima dari enam pertandingan terakhir mereka melawan Newcastle United dan hanya dua kali kalah dari 25 pertemuan.


2.
Newcastle United hanya pernah menang sekali dari 21 laga Premier League yang berlangsung di Old Trafford. Kemenangan tersebut dicetak lewat skor 1-0 pada Desember 2013 silam.


3.
MU berhasi menorehkan 15 kemenangan dari 19 laga Premier League terakhir mereka ketika bermain di Old Trafford. 


4. 
Kapten MU, Wayne Rooney, menjadi pemain tersubur kala melawan Newcastle. Striker berusia 29 tahun itu sudah mencetak 12 gol di 20 pertandingan terakhir melawan Newcastle.


5.
Newcastle hanya sanggup membuat dua gol dari empat laga Premier League terakhir mereka melawan MU.


6.
Pasukan Setan Merah tengah mengincar tiga kemenangan beruntun. Di mana, mereka adalah salah satu dari empat tim Premier League yang meraih poin sempurna dari dua pertandingan awal musim ini.


7.
MU juga belum kebobolan di awal musim ini dari dua laga pembuka, ini adalah yang pertama sejak terakhir terjadi pada musim 2005-2006.


8.
Mantan pelatih MU, Sir Alex Ferguson, memenangkan tiga gelar Premier League, Liga Champions dan Piala FA - ketika mereka mengalahkan Newcastle di final pada medio 1999-2001


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya