Bintang Persib Terinspirasi Ucapan Legenda Barcelona

Pemain Persib, Marcos Flores
Sumber :

VIVA.co.id – Legiun asing Persib, Marcos Flores kemungkinan bakal diturunkan saat menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan Torabika Soccer Championsip (TSC), Sabtu 29 Oktober 2016. 

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Pemain asal Argentina diharapkan bisa membantu lini depan Maung Bandung. Sebagai pemain berposisi Playmaker, Flores ditugaskan untuk bisa mengatur ritme laga.

Selain itu, dia juga bertugas menyuplai bola ke lini depan. Ditambah, skuat asuhan Djadjang Nurdjaman ini mengandalkan kedua sayap dalam melancarkan serangan.

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Pemain berusia 31 tahun ini menyatakan siap memberikan permainan terbaiknya pada pertandingan nanti. Strategi yang siapkan pada sesi latihan diharapkan bisa diterapkan.

"Tujuan utama saya adalah membuat para pemain memahami bagaimana saya bermain, dan yang kedua adalah tim ini akan bekerja lebih baik jika bermain itu bukan hanya berlari dan berlari tapi juga harus berpikir bagaimana untuk menciptakan gol," papar Flores.

Preview Pertandingan Liga 1: Persipura vs PSM Makassar

"Kita smua harus saling mengerti, dan pahami saya ketika saya ingin menurunkan tempo kita dalam keadaan menyerang," lanjut mantan pemain Adelaide United (Liga Australia) ini.

Lebih lanjut, Flores terinspirasi dari ucapan mantan pemain bintang Barcelona, Xavi Hernandez dalam permainannya. Bahwa untuk menciptakan gol ataupun peluang, perlu kerja sama antar tim.

"Ketika bermain dengan tim saya tidak pernah main sendirian, yang main sendirian itu hanya di tenis dan golf, saya butuh Zulham, Atep, Tantan dan Febri. Jika mereka berlari ke depan saya bisa kirimkan bola kepada mereka. Tanpa para pelari, anda tak akan miliki pengumpan yang baik," jelasnya.

"Xavi, gelandang terbaik di dunia pernah bicara hal yang terpenting dalam mengumpan ke depan adalah pemain yang berlari ke arah itu," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya