20 Istilah dalam Mobile Legend yang Orang Tua Harus Tahu

Kompetisi game The Mobile Legends Southeast Asia Cup Final 2017: Indonesia.
Sumber :
  • Mobile Legends

VIVA – Permainan di smartphone, Mobile Legend memang telah menghipnotis anak-anak dan remaja untuk selalu menghabiskan waktunya bermain. Kadang ada kata-kata atau istilah di dalam game tersebut yang terbawa di percakapan sehari-hari. Apa jadinya jika kata-kata itu keluar ketika sang anak sedang berbicara dengan orang tua?

Tips Mendapatkan Harga Diamond yang Affordable, Nggak Perlu Habiskan Jutaan Rupiah!

Oleh karena itu, ada baiknya kita memahami istilah atau kata-kata yang kerap muncul saat mereka bermain Mobile Legends. Kata-kata ini kebanyakan merupakan akronim atau singkatan dari bahasa Inggris yang sudah familiar.

Misalnya seperti penggunaan kata Hero. Hero di sini bukan berarti pahlawan atau orang yang baik, karena tim lawan pun harus beraksi dengan menggunakan hero. Hero bisa disebut juga sebagai karakter yang digunakan untuk bermain.

Apa Saja Fungsi Diamond ML? Yuk, Simak Selengkapnya di Sini!

Berikut ini, tim Viva menyiapkan beberapa kata atau istilah yang sering muncul ketika bermain game Mobile Legends.

1. Ace (eis)
Saat anak anda tiba-tiba berteriak kata ini,  itu artinya dia dan tim-nya telah berhasil 'menghabisi' para hero dari tim lawan. 

Juara Persija Esports Championship Qualifier 1 Jakarta

2. AFK
Merupakan singkatan dari Away From Keyboard (jauh dari keyboard). Ini menunjukkan anggota tim meminta izin untuk meninggalkan permainan sebentar. Entah untuk ke kamar mandi atau keperluan lain.

3. OP
Singkatan dari Over Powered. Biasanya untuk menunjukkan rasa kagum akan kekuatan atau permainan sebuah hero. Biasanya kekuatan hero tersebut tidak wajar atau melampaui rata-rata. OP juga bisa diartikan hebat atau keren.

4. Kill
Berarti 'membunuh' hero. Biasanya itu merupakan perintah untuk 'menghabisi' hero lawan.

5. CN
Singkatan dari Change Name. Ini merupakan perintah yang ditujukan sebagai syarat untuk anggota baru. Dia harus mengubah nama untuk memperjelas keanggotaan dalam sebuah tim atau clan.

6. Noob atau Bobo dan Pro
Noob dan Bobo berarti sama. Istilah untuk anggota tim yang bodoh dan tidak menguasai permainan. Sedangkan Pro adalah kebalikannya, anggota yang sudah ahli dalam permainan.

7. Farm
Istilah ini merupakan perintah untuk membunuh minions atau monster. Farm berakhir dengan mendapatkan emas.

8. FU
Singkatan dari frasa yang tujuannya memaki, F You. Namun pengucapanny tidak selalu identik dengan makian atau amarah melainkan lebih karena ungkapan rasa frustasi dalam permainan.

9. GG, GJ, GL
GG adalah Good Game, GJ adalah Good Job dan GL merupakan Good Luck. Ketiganya merupakan frasa pujian untuk anggota tim yang telah bermain dengan baik, atau telah melakukan hal yang menguntungkan.

10. Kick
Dalam bahasa Inggris berarti 'tendang'. Kick berarti mengeluarkan seseorang dari tim. Biasanya karena anggota tersebut adalah seorang noob. 

11. Minion
Adalah sebutan untuk pasukan atau properti milik musuh. Mereka muncul secara otomatis untuk mengisi pertempuran dengan tujuan menyerang unit musuh di jalur yang telah ditetapkan.

12. N1
Berarti Nice One atau 'keren'. Istilah untuk memuji kinerja seseorang dalam permainan.

13. NP
Singkatan dari No Problem. 

14. Newbie
Sebutan untuk anggota baru, yang baru bergabung dalam permainan.

15. QQ
Ini merupakan ikon yang menggambarkan seseorang menangis. Dua huruf Q ditulis dalam bentuk kapital sehingga mirip seolah mata yang sedang menangis. 

16. U2
Singkatan dari You Too (Kamu Juga). Biasanya diucapkan untuk merespons sapaan anggota lain yang mengatakan 'GL' atau 'HF' (Have Fun).

17. WP
Well Played. Istilah untuk memuji anggota tim yang bermain dengan bagus.

18. YW dan TY
You're Welcome atau Terima Kasih Kembali. Sedangkan TY adalah Thank You atau Terima Kasih.

19. Lord 
Monster Netral yang paling kuat.

20. HP 
Kerusakan total yang bisa dialami sebuah hero sebelum tewas. Kebalikannya adalah HP Regen, kesehatan hero yang bisa dikembalika secara alami. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya