Jangan Pernah Vlog dengan Cara Ini, Bijak Saja

Content creator dan Vlogger, Benazio Rizki Putra
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Tren video blog atau vlog kini mulai dilakukan oleh banyak orang. Tak hanya yang dulunya blogger tulisan berpindah ke video, namun banyak artis sampai masyarakat biasa yang mencoba menjajal pengalaman menjadi vlogger.

Xiaomi 13T Diboyong ke Indonesia 3 Oktober 2023

Pencipta konten dan vlogger, Benazio Rizki Putra atau yang dikenal dengan nama akun media sosialnya @benakribo menyatakan, tren vlog menjadikan orang lebih percaya diri untuk mendokumentasikan aktivitas mereka.

"Dengan fenomena vlog itu orang makin pede untuk ngevideoin aktivitasnya. Cuman mungkin kalau dari sisi social life-nya pasti sesuatu yang berlebihan pasti enggak baik," ujarnya di Jakarta, Jumat 16 Maret 2018.

Sosok Pemilik Warung Nyak Kopsah yang Sempat Naik Pitam Usai di Review Vlogger A Juju

Ia menyatakan, sebaiknya memang dipisahkan antara kehidupan yang ingin dibagikan dengan vlog tersebut dan kehidupan untuk pribadi saja. Bena menganjurkan, jika hanya ingin nongkrong dengan teman lakukan dengan kualitas yang baik, tidak dibagi dengan bermain gadget ataupun dokumentasi video tersebut. 

5 Konten TikTok Ini Paling Diminati, Dapat Views Banyak dalam Waktu Singkat

"Gue juga suka ngingetin kalaupun lagi ngumpul ya ngumpul bareng aja. Kalau mau foto ya foto, video, ya video. Kalau lagi ngumpul jangan sampai social life kita berkurang hanya karena sebuah gadget atau vlog gitu," ujarnya. 

Munculnya konten anak-anak dalam video yang diunggah di dunia maya, menurut Bena, memang banyak secara global. Bena yang juga memiliki anak mengaku sudah mendokumentasikan videonya sejak istrinya melahirkan. 

Baik Bena dan istrinya tak memaksa sang anak untuk bisa membintangi videonya sendiri. Ia membuat video anaknya memang khusus untuk dokumentasi jadi tidak dibuat-buat.

"Paling karena itu juga intinya selama ini kita bikin untuk dokumentasi aja enggak harus gimana-gimana. Enggak perlu maksain anaknya juga. Dan yang kita lihat ya seada-adanya aja seperti itu. Semuanya di bawah penglihatan orang tuanya lah. Cuma memang konten baby secara global pun banyak. Salah satu yang banyak ditonton sih, selain video kucing," jelas Bena.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya