Remaja Tewas karena Baterai Ponsel Meledak Saat Dicas 

Konter ponsel di ITC Roxy Mas.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA –  Seorang remaja berusia 18 tahun tewas mengenaskan hanya karena smartphone. Bagaimana tidak, saat baterai ponselnya sedang dicas, dia tetap menggunakannya untuk menelepon.

Ponsel Nokia Masih Ada

Dilansir Khaleejtimes, gadis belia itu bernama Uma Oram, warga desa Kheriakani, distrik Odisha bagian Jharsuguda, India. Uma diketahui menderita luka bakar karena ponsel yang digunakannya itu meledak tepat di wajah dan tubuhnya.

"Ponsel Nokia 3110 itu sedang dicas ketika Uma masih terus mengobrol dengan temannya di ponsel. Baterainya meledak tiba-tiba. Uma pingsan. Di rumah sakit, dia dinyatakan telah tiada," ujar Durga Prasad Oram, kakak dari Uma.Ponsel Nokia 3310 Reborn (kanan).

Samsung Lagi Kembangkan 6G

Baterai yang meledak itu menyebabkan luka bakar di sekujur tubuh Uma, terutama di bagian dada, tangan dan kaki. Rupanya upaya keluarga yang segera membawa Uma ke rumah sakit tak mampu mencegah kematiannya.

Sampai saat ini  jenazah Uma masih di rumah sakit untuk uji postmortem. Pihak kepolisian setempat pun masih melakukan investigasi atas kasus ini.

Cekrek! Menteri Basuki Pakai Smartphone Baru saat Potret Wartawan di Istana Bogor

Keluarga Uma seolah tak terima. Mereka meminta produsen Nokia untuk bertanggung jawab atas kasus ini.

Indosat Ooredoo Hutchison.

Indosat Usung Garuda untuk Melestarikan Bahasa Indonesia

Indosat Ooredoo Hutchison/IOH bersama Nokia menyediakan program Nokia Bell Labs. Sementara dengan Tech Mahindra, mengembangkan Garuda untuk melestarikan bahasa Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024