Asisten Virtual Siri Bisa Melawak, Sayangnya Garing

Logo Apple Inc.
Sumber :
  • REUTERS/Aly Song

VIVA – Siri, asisten virtual berbentuk suara milik Apple, bisa melontarkan beberapa jokes atau lelucon melalui permainan kata-kata yang baru diprogram. Namun sayang, lelucon yang diutarakan Siri sangat dipaksakan, sehingga terkesan garing atau tidak lucu. 

Kabar Gembira untuk Telkomsel Veronika

Salah satunya, menurut situs Daily Mail, Jumat 13 April 2018, beberapa lelucon yang dinilai garing, antara lain ketika Siri dimintai pendapat bagaimana memasangkan rompi (vest) di tubuh buaya (alligator).

Apple Bunuh Frasa 'Hey Siri'

Siri lalu menjawab, "in-vest-a-gator." Contoh lainnya adalah "Apa perbedaan daging sapi panggang dengan sup kacang?" Dijawab oleh Siri, "Siapa pun bisa memanggang daging sapi."

Warganet bernama Marc Heroux, dalam akun Twitter-nya, @HerouxMarc, menulis kalau Siri mencoba untuk melucu tentang film fiksi Star Trek.

Frasa 'Hey Siri' akan Dipersingkat Jadi 'Siri'

Sedangkan Chris Hauk, melalui akun Twitter @CLHauk, menyertakan screenshots dari percakapannya bersama Siri terkait lelucon garing yang olehnya disebut Dad Jokes.

"Saya tak terlalu sering memberi Dad Jokes. Namun, saat saya melakukannya, ia biasanya tertawa," ujar Siri dalam screenshots akun @CLHauk.

Perusahaan teknologi Apple, nampaknya selalu ingin membuat Siri memiliki kepribadian dan kapabilitas. Selain bisa melucu, Siri dinilai mampu menanggapi pengguna yang menyebutkan nama kompetitor.

Sebelumnya, Apple resmi merekut Kepala Riset dan Kecerdasan Buatan (head of search and artificial intelligence) Google, John Giannandrea.

CEO Apple Tim Cook mengatakan kalau perusahaannya membutuhkan sosok yang tepat untuk memimpin divisi strategi mesin pembelajaran dan kecerdasan buatan (machine learning and artificial intelligence).

"John akan berbagi komitmen ke kita terhadap privasi dan pendekatan kebijaksanaan perusahaan. Kita membuat komputer menjadi lebih pintar dan lebih personal," kata Cook.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya