Twitter Siapkan Pesan Enkripsi, Beda Banget dengan WhatsApp

Media sosial Twitter.
Sumber :
  • REUTERS/Regis Duvignau

VIVA – Kabar bagus bagi pengguna Twitter pada platform Android, Media sosial mikroblog berlogo burung itu kuat dugaan mulai mengembangkan pesan enkripsi pada fitur Direct Messaging atau DM. 

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Kabar ini disampaikan oleh mahasiswa ilmu komputer Jane Manchun Wong yang memergoki kode untuk pesan enkripsi tersebut. 

Dikutip dari The Verge, Rabu 9 Mei 2018, pesan enkripsi yang disiapkan Twitter ini berbeda banget dengan pesan sejenis di WhatsApp, Telegram sampai Signal. 

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

Dengan menghadirkan pesan terenkripsi di Twitter, artinya media sosial itu menciptakan komunikasi yang sangat rahasia. Pesan enkripsi pada fitur DM bisa menjadi alternatif bagi pengguna media sosial untuk merasakan pengalaman berkomunikasi yang sangat privat. 

Belum diketahui rinci, kapan fitur pesan terenkripsi itu bakal hadir. Sebab bocoran fitur ini saja muncul dari kode aplikasi yang belum dirilis resmi oleh Twitter. 

Heboh Isu Ustaz Hanan Attaki Poligami, Netizen Ngaku Shock

Sejatinya kabar Twitter mengerjakan fitur pesan terenkripsi pada DM sudah muncul pada 2013. Tapi entah kenapa pada awal 2014, Twitter kemudian membatalkan fitur enkripsi itu tanpa penjelasan. (ch)

  
Elon Musk.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Imbas dari merosotnya kekayaanya Elon Musk tersebut kini mengalami penurunan kekayaan dari daftar orang terkaya di dunia dari posisi sebelumnya kedua kini menjadi ketiga.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024