Selain AoV, 5 Game Ini Dipertandingkan di Asian Games 2018

Kompetisi eSports.
Sumber :
  • Flickr/LoL Esports Photos

VIVA – Halaman Facebook Indonesia e-Sports Association (IeSPA) pada Jumat, 11 Mei 2018 memposting informasi mengenai penambahan beberapa games di cabang eksibisi Esports pada Asian Games 2018. Eksibisi berarti cabang olahraga ini dipertandingkan tapi belum bisa diganjar medali.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Sebelumnya, Viva telah menulis jika dua game yang akan dipertandingkan di ranah Esport adalah Arena of Valor dan Pro Evolution Soccer (PES). Nah, setelah Arena of Valor (AoV) dan PES, 4 games kembali terpilih. Games tersebut adalah League of Legends, Clash Royale, Hearthstone dan Starcraft. 

"Enam games yang akan dipertandingkan di Asian Games nanti dipilih oleh pihak Federasi Esports Asia yang bermarkas di Hongkong. IeSPA sebagai induk olah raga Esports di Indonesia menurut rencana, akan memilih game apa saja yang akan dikirim ke Asian Games, dan akan menyelenggarakan penyisihan nasional di akhir bulan Mei ini," ujar pihak IeSPA, dalam akun Facebook resmi mereka.

FC Mobile Indonesia Rayakan Kesuksesan dengan Aksi Sosial

Dikatakan pihak IeSPA, kualifikasi dari setiap negara akan dilaksanakan sendiri-sendiri dari 5 sampai 31 Mei 2018. Negara-negara tersebut bebas untuk memilih tanggal dan hari untuk menyelenggarakan. 

"Esports Indonesia yang saat ini menjadi induk utama masih memilih game apa saja yang akan diadakan di Asian Games 2018," tulis pihak IeSPA.

Esports: Ada Coach Justin, PUBG Mobile Gelar Turnamen Rayakan 6th Anniversary

Dikonfirmasi oleh Viva.co.id melalui telepon, Harry Warganegara Harun, Deputi I Bidang Games Operation membenarkan hal tersebut.

"Untuk negara mana saja yang ikut belum bisa disebutkan karena kualifikasinya mereka laksanakan sendiri. Sebelum 30 Juni 2018 baru kita umumkan siapa saja yang lolos," kata Harry.

Di Indonesia sendiri kualifikasinya akan dilaksanakan pada 2 tempat, Esports Jakarta dan Canoe Polo di Palembang.

Rupanya informasi resmi ini diambil IeSPA dari Technical Handbook yang telah dirilis oleh pihak Federasi Esports Asia atau AeSF untuk para komite olimpiade setiap negara di Asia dan akan diteruskan kepada asosiasi Esports masing masing negara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya