Kini Ada Youtube Music, Cari Video Lagu Lebih Gampang

Layanan video streaming di YouTube.
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic

VIVA – YouTube Music dan YouTube Premium telah resmi diluncurkan di 17 negara. Kedua layanan tersebut telah tersedia di Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Meksiko, Korea Selatan, Austria, Kanada, Finlandia, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Norwegia, Rusia, Spanyol, Swedia, dan Inggris.

Teuku Ryan Tak Bisa Janjikan Tak Poligami, Serahkan Semua Kepada Allah

Padahal pada bulan kemarin, layanan YouTube Music hanya bisa dinikmati oleh beberapa negara saja. tetapi kini semua orang yang ada pada negara tersebut sudah bisa menikmatinya.

Layanan streaming musik terbaru ini menggunakan fitur Smart Search. Pengguna bisa memasukkan beberapa kalimat dari lirik lagu, lalu aplikasi akan bekerja untuk mencari lagu tersebut dan langsung bisa diputar.

Spesifikasi Singkat Infinix Note 40 Series yang Akan Hadir di Indonesia

Dilansir melalui The Verge, Selasa 18 Juni 2018, YouTube Music merupakan layanan streaming musik terbaru. Layanan tersebut hampir sama dengan Apple Music dan Spotify yang dirancang khusus untuk musik. Aplikasi tersebut juga memuat video musik single resmi, album, remix, lagu cover, penampilan panggung, dan sebagainya.

Pada beranda aplikasi akan terus menampilkan rekomendasi baru berdasarkan riwayat, lokasi, serta aktivitas mendengarkan musik yang pernah didengarkan oleh pengguna.

Xiaomi Tunduk sama Google

Seperti layanan musik pada umumnya, YouTube Music mempunyai level gratis dan level premium. Seperti biasa, pengguna gratis akan menikmati layanan berbarengan dengan iklan. Sedangkan level premium harus membayar US$9,99 per bulannya.

Pengguna premium nantinya bisa menikmati audio musik dan musik unduhan pada latar belakang.

Bebas Iklan

Sedangkan berlangganan YouTube Premium harganya sedikit lebih mahal dari YouTube Music, yaitu US$11,99 pe rbulan. Pengguna YouTube Premium akan menikmati seluruh layanan YouTube Music pada level premium serta layanan tambahannya.

Pengguna bisa memutar video pada latar belakang dan bebas dari iklan pada aplikasi YouTube untuk semua konten, termasuk Cobra Kai, Impulse, dokumentasi sepak bola F2 Finding Football, dan The Sidemen Show.

Pengguna di AS, Australia, dan Selandia Baru yang menggunakan Google Play Musik rupanya mempunyai akses untuk menggunakan YouTube Premium. Hal tersebut merupakan bonus keanggotaan yang mereka dapatkan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya