Pengguna Instagram Tembus 1 Miliar, Saingi YouTube

Ilustrasi Instagram.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Kepala Eksekutif Instagram Kevin Systrom menegaskan bahwa aplikasinya telah dipakai oleh satu miliar pengguna di seluruh dunia. Aplikasi berbagi foto dan video ke berbagai layanan jejaring sosial itu menyatakan siap bersaing dengan YouTube.

Anang Hermansyah Ulang Tahun, Aurel Beri Ucapan Haru Bikin Nangis

Hal tersebut diungkapkan Systrom saat peluncuran hub video baru bernama IGTV, seperti dikutip situs Business Insider, Kamis, 21 Juni 2018.

"Ini artinya Instagram bergabung dengan klub aplikasi dan layanan bergengsi yang memiliki satu miliar lebih pengguna, termasuk Facebook, WhatsApp, Google Chrome, dan YouTube," ungkapnya.

Hyeri Akhirnya Klarifikasi Terkait Kontroversi Hubungannya dengan Ryu Jun Yeol dan Han So Hee

Pada kuartal I 2018, perusahaan induk Instagram, Facebook, memiliki sekitar 2,19 miliar pengguna aktif bulanan. Snapchat, pesaing utama Instagram, mengatakan pada Februari kemarin memiliki 100 juta pengguna aktif bulanan.

"Ini benar-benar tidak akan terjadi tanpa Anda semua," kata Systrom. IGTV atau Instagram TV merupakan video yang ada di dalam platform mereka yang memiliki durasi yang lebih panjang.

Han So Hee Langsung Gembok Instagram Usai Kisah Asmara dengan Ryu Jun Yeol Jadi Kontroversi

Video yang tadinya cuma dipatok satu menit, akan diperpanjang menjadi lebih lama, yakni hingga 10 menit. Khusus untuk akun dengan audiens yang lebih besar, video bisa diunggah dalam durasi hingga satu jam. "IGTV khusus dirancang untuk memudahkan pengguna mencari dan menonton video di smartphone," papar dia.

Teuku Ryan.

Teuku Ryan Tak Bisa Janjikan Tak Poligami, Serahkan Semua Kepada Allah

Teuku Ryan tak bisa menjawab pertanyaan mengenai poligami tersebut dan mengatakan bahwa takdir tidak ada yang tahu seperti apa pada waktu yang akan datang.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024