Anda Suka Game, Datanglah ke Sini

Konferensi pers Ultimo Hombre Axis Pyramid League
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Beberapa perusahaan yang menggelar acara eSport sebagian besar mempunyai tujuan untuk mendidik para atlet profesional. Perusahaan eSport global asal Inggris, Ultimo Hombre datang ke Indonesia untuk memberikan solusi bagi para gamer yang berada di semua level.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Mereka akan menggelar kompetisi 'Ultimo Hombre Axis Pyramid League', di The Hall Senayan City Jakarta, pada 10-11 Agustus 2018.

Dengan tema tersebut, perusahaan ingin melihat bakat tersembunyi dari para gamer yang masih berada di level bawah. Ultimo Hombre menjanjikan casual gamer bisa tampil di kancah internasional melalui beberapa tahap seleksi. 

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

"Kami menawarkan sesuatu yang berbeda dengan pasar. Biasanya mereka mendidik gamer yang sudah pro, kalau di sini semua gamer bisa bergabung," ujar Senior Production Manager Ultimo Hombre, Gustav Wood di Jakarta, Jumat 20 Juli 2018.

Casual gamer biasanya hanya duduk manis menonton pertandingan. Mereka hanya bisa menyaksikan para atlet yang sudah meraup keuntungan besar. Namun dalam kompetisi yang diselenggarakan Ultimo Hombre ini, casual gamer akan bertanding. Para gamer akan bertanding dengan gamer pada level yang sama.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

"Kemungkinan mereka akan dikirim ke Thailand atau Inggris. Mereka bisa mengikuti kompetisi di sana. Siapapun itu selama Anda suka game, datanglah kemari," katanya. 

Turnamen Ultimo Hombre tersedia juga beraneka ragam, ada PUBG, Mobile Legend, Dota 2, CS:Go, dan sebagainya. Mereka juga menyediakan beberapa game retro yang bisa dinikmati para orang tua yang datang bersama anaknya. 

Gustav menuturkan, pengunjung yang datang pada acara tersebut jangan hanya terpaku pada status atlet profesional. Secara sosial, ia tidak ingin pengunjung yang hadir merasa terintimidasi, perusahaan benar-benar mematangkan konsepnya.

Selain fokus di casual gamer, perusahaan juga mempunyai program ramah lingkungan. Ultimo Hombre akan menampung ide pengurangan e-waste atau sampah elektronik. Mereka akan memikirkan cara paling tepat untuk mengimplikasikan program ramah lingkungan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya