Siap-siap, Fitur 'Paling Mengganggu' Bakal Muncul di WhatsApp

Ilustrasi WhatsApp
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Aplikasi pesan instan WhatsApp sedang menyiapkan fitur status iklan. Fitur yang dinilai ‘paling mengganggu’ bagi pengguna ini disambut berbeda tak seperti pembaharuan fitur WhatsApp sebelumnya. Umumnya setiap terdapat pembaruan yang dikeluarkan platform tersebut sebagian besar pengguna akan menyambutnya dengan gegap gempita, namun tidak untuk kali ini.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Dilansir dari laman Metro, Rabu 28 November 2018, pembaruan yang telah lama menjadi bahan pembicaraan ini membuat orang-orang penting di WhatsApp hengkang dari aplikasi milik Facebook tersebut.

Dua pendiri WhatsApp, Brian Acton dan Jan Koum telah mengucapkan selamat tinggal kepada perusahaan. Lalu baru-baru ini Business Executive WhatsApp, Neeraj Arora juga pergi meninggalkan posisinya di WhatsApp.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

“Sepertinya semua orang meninggalkan WhatsApp bahkan sebelum status iklan dirilis. Satu lagi setelah Jan dan Brian, kini Neeraj Arora meninggalkan WhatsApp. Terima kasih atas pekerjaannya," kata akun pembocor fitur WhatsApp, WABetaInfo

Soal fitur ‘status iklan’, memang akan muncul dalam pembaruan status tidak lama lagi. Fitur ini sudah diprediksikan bakal mirip dengan Instagram Stories yang diadopsi dari Snapchat Stories. Pengguna dapat memosting foto, video bahkan menambahkan GIF. Postingan akan hilang setelah 24 jam.

Mantan Ajudan SYL Ungkap Ada Pesan WA dari Firli ke SYL, Tapi Langsung Dihapus

Facebook mengatakan, pengguna WhatsApp yang telah mencapai 450 juta saat ini menggunakan halaman status. Menurut pendiri WhatsApp yang telah hengkang, Brian Acton, iklan akan mulai beroperasi di tahun berikutnya.

"Iklan bertarget adalah alasan saya tidak suka berada di sana. Facebook menggambarkan serangkaian praktik bisnis, prinsip, etika dan kebijakan yang belum tentu saya memiliki suara yang sama," kata Brian dalam wawancaranya dengan Forbes. (ren)

WhatsApp.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Apple on Friday deleted WhatsApp and Threads from its App Store in China after being ordered to do so by the Chinese government.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024