Mobile Legends Bakal Dipertandingkan di SEA Games 2019

Game Mobile Legends.
Sumber :
  • Eternal Organizer

VIVA – Kabar baik bagi pecinta game Mobile Legends. Game genre multiplayer online battle arena atau MOBA ini akan menjadi salah satu cabang olahraga elektronik atau esport yang dipertandingkan di SEA Games 2019 di Filipina. 

Tips Mendapatkan Harga Diamond yang Affordable, Nggak Perlu Habiskan Jutaan Rupiah!

Langkah ini makin maju dibanding Asian Games 2018. Pada ajang pesta olahraga terakbar se-Asia Agustus-September lalu, esport dipertandingkan sebagai pertandingan demonstrasi saja, belum menjadi cabang olahraga. 

Dikutip dari Fox Sport Asia, Kamis 29 November 2018, Ketua Philippines South East Asian Games Organizing Committee (PhilSGOC), Alan Peter Cayetano mengumumkan cabang esport yang dipertandingkan bukan cuma Mobile Legends saja, namun saat ini masih belum diputuskan. 

Apa Saja Fungsi Diamond ML? Yuk, Simak Selengkapnya di Sini!

Selain game besutan pengembang Moonton itu. Medali esport lain yang dipertandingkan di SEA Games 2019 yakni dua game konsol, dua game PC dan satu game mobile selain Mobile Legends. 

Makanya enam medali cabang esport bakal diperebutkan dalam ajang SEA Games tahun depan. 

Juara Persija Esports Championship Qualifier 1 Jakarta

"Kami sangat senang, bersemangat dan merasa terhormat dengan adanya esport di SEA Games, dengan bekerja bersama Razer. Pecinta game adalah bagian penting dari komunitas kita," jelas Cayetano. 

Soal nama game yang dipertandingkan, masih belum jelas. Sampai saat ini yang sudah dipastikan adalah Mobile Legends. Finalisasi game yang akan ditandingkan di SEA Games akan dirilis pada 15 Desember 2018. Menurut PhilSGOC, game yang terpilih harus sesuai dengan nilai-nilai Komite Olimpiade Internasional (IOC). Salah satu yang sangat mendasar dari pemilihan game esport untuk SEA Games adalah game yang tidak boleh mempromosikan budaya kekerasan dan perjudian.

Beberapa pihak mengharapkan, game Dota 2 dan League of Legends bakal menjadi salah satu dari game yang dipertandingkan di SEA Games. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya