WhatsApp Hapus Mode Gelap di Android?

Ilustrasi pengguna WhatsApp.
Sumber :
  • Instagram/@thiagonaalmeida

VIVA – Pengguna WhatsApp berbasis Android harap bersabar untuk menjajal fitur mode gelap atau Dark Mode. Sebab sampai kini fitur yang sudah lama diidamkan pengguna itu belum juga dirilis resmi.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Padahal akhir Maret lalu, sudah tersiar kabar WhatsApp menguji coba mode gelap di Android. Malahan uji coba Dark Mode itu sudah disertai dengan bocoran tampilannya. 

Namun lewat sebulan, belum juga ada tanda-tanda WhatsApp bakal menyediakan fitur tersebut. 

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Belakangan malah kabar buruk bagi pengguna. Akun pembocor informasi fitur WhatsApp, WABetaInfo, mengungkapkan ada kemungkinan WhatsApp malah membuang atau menghapus Dark Mode dari Android.

"Saya tak tahu kenapa WhatsApp membuang fitur Dark Mode untuk Android. Mereka menghapus tiap petunjuk di pembaruan versi 2.19.123," tulis akun WABetaInfo dikutip Jumat, 3 Mei 2019. 

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Akun tersebut penasaran dengan WhatsApp. Apakah ada masalah ataukah aplikasi milik Facebook itu sedang menyempurnakan versi Dark Mode untuk Android tersebut.

"Kemungkinan mereka bakal mengembangkan Dark Mode lagi dengan menggunakan pendekatan yang berbeda," tulis akun tersebut. 

Mendengar kabar tersebut, pengguna WhatsApp beragam reaksi. Ada yang bingung dan terus menanti kapan fitur mode gelap itu bakal dirilis, ada yang malah benci sebab WhatsApp tidak juga merilis fitur ini. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya