Sambut Lebaran, Tri Sebar Mobile BTS dari Bakauheni sampai Sidoarjo

Pemudik membeli tiket kapal Ro-Ro di loket pelabuhan penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung, Selasa (19/6/2018). Pada H+4 tercatat sudah 21.030 penumpang pejalan kaki yang menyeberang menuju pelabuhan Merak Banten.
Sumber :
  • ANTARA/Ardiansyah

VIVA – Operator telekomunikasi Tri Indonesia menyiapkan 37 mobile BTS untuk kelancaran pengguna dalam berkomunikasi ketika Idul Fitri 2019.

Ernest Prakasa Terinspirasi 'Pernikahan' Indosat Ooredoo dan Tri Indonesia

Vice President of Network Strategic Planning & Customer Experience Management Tri Indonesia, Gustiansyah Wilson mengatakan, perangkat berjalan ini akan disebar di sepanjang jalur mudik mulai dari Bakauheni, Lampung hingga Sidoarjo, Jawa Timur.

Ia mengatakan mobile BTS dikerahkan untuk menambah kapasitas jaringan. Selain itu akan ada optimalisasi di sekitar 62 titik yang diduga menjadi lokasi kepadatan seperti terminal, bandar udara dan lokasi wisata.

Mudik di Desa Penari

"Karena suasana mudik maka pintu tol seperti di Brebes akan ramai antrean sehingga kapasitas trafik dibutuhkan di sana. Contoh lainnya daerah peristirahatan atau rest area, yang juga mengalami lonjakan kapasitas," kata Gustiansyah di Jakarta, Selasa malam, 7 Mei 2019.

Menurutnya sekitar 50 persen mobile BTS sudah siap dan berharap H-3 Lebaran seluruhnya sudah beroperasi. Tak hanya itu saja, jauh sebelum bulan Ramadan tiba, Tri telah memperluas jaringan layanan 4G di ribuan kota-kota yang menjadi tujuan pemudik.

Catat, Ini Jadwal Penjualan Tiket Kereta Api Periode Idul Fitri 2022

Perluasan jaringan 4G itu dilakukan di delapan ribu kota di Indonesia. "Seperti di Aceh Utara, Asahan, Batubara, Bireun, Blitar, Jombang, Kediri, Mataram, Magelang, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Pasuruan, Tarakan, Tulungagung dan Wonogiri," ungkap dia.

Gustiansyah berharap, dengan cakupan yang luas di kota-kota tujuan mudik, pelanggan Tri Indonesia dapat lebih leluasa melakukan komunikasi atau berselancar di internet.

Selain mobile BTS, Gustiansyah juga menyiapkan sejumlah kampanye sepanjang bulan Ramadan. Salah satunya mengeluarkan Paket Dobel Berkah untuk pengguna bisa melakukan donasi yang terdiri dari dua paket, yaitu pertama kuota 1,1 GB +20 menit telepon dengan harga Rp10 ribu. Selain itu Rp45 ribu untuk kuota 9GB+60 menit.

"Program ini merupakan upaya kami menyebarkan semangat kewirausahaan kepada anak muda Indonesia dan tidak takut berbagi kebaikan kepada mereka yang membutuhkan," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya