Cara Twitter Dukung WHO Lawan Corona, Rilis Emoji Gerakan Cuci Tangan

Emoji cuci tangan ala Twitter.
Sumber :
  • Techsauce

VIVA – Layanan jejaring sosial Twitter menciptakan emoji cuci tangan terbaru sebagai simbol untuk membantu melawan bakteri selama pandemi Coronavirus COVID-19. Emoji ini didukung oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan menegaskan bagaimana media sosial juga bisa menjadi alat untuk mengatasi wabah.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Pengguna Twitter dapat memunculkan emoji dengan menggunakan salah satu dari empat tagar. Di antaranya adalah #handwashing, #SafeHands, #HandWashChallenge dan #WashYourHands. Kampanye #SafeHands didukung oleh WHO yang telah bekerja untuk mengatasi wabah COVID-19.

Direktur Jenderal WHO, Dr Tedros Adhanom Ghebrevesus, memuji emoji tersebut sambil membagikan video dirinya mencuci tangan. "Terima kasih Twitter atas dukungannya terhadap challenge #SafeHands!" tulis Dr Tedros di akun Twitternya.

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

Dilansir dari The Sun, Rabu, 18 Maret 2020, emoji ini telah menuai banyak pujian di Twitter. "Hebat! #SafeHands untuk emoji cuci tangan terbaru dari Twitter!" tulis organisasi bantuan kemanusiaan UNICEF.

Ini adalah salah satu pembaruan tercepat yang dilakukan Twitter, setidaknya dalam hal emoji. Ikon berwarna biasanya membutuhkan waktu berbulan-bulan sejak konsepsi sampai bisa digunakan oleh pengguna di perangkat mereka.

Heboh Isu Ustaz Hanan Attaki Poligami, Netizen Ngaku Shock

Namun kali ini, Twitter membuat emoji dengan cepat untuk membantu mempromosikan gerakan cuci tangan selama krisis Coronavirus. Seperti diketahui COVID-19 berasal dari kota Wuhan di China sejak Desember 2019 dan sejak itu menyebar dengan cepat ke seluruh dunia.

Orang dapat menyebarkan virus satu sama lain melalui kontak dekat atau melalui cairan tubuh. Infeksi COVID-19 menyebabkan gejala mirip flu bahkan pada kasus terparah menyebabkan kematian bagi sebagian besar lansia atau orang dengan kondisi kesehatan yang sudah ada sebelumnya.

Elon Musk.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Imbas dari merosotnya kekayaanya Elon Musk tersebut kini mengalami penurunan kekayaan dari daftar orang terkaya di dunia dari posisi sebelumnya kedua kini menjadi ketiga.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024