Jatuh Cinta dan Akhirnya Memeluk Islam gara-gara Sains

Ilustrasi perempuan Muslim.
Ilustrasi perempuan Muslim.
Sumber :
  • U-Report

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Jatuh cinta dan akhirnya memeluk Islam atau menjadi mualaf gara-gara mempelajari sains. Sebelumnya, ia tidak tahu apa itu agama. Sebab, Helana tumbuh dalam keluarga yang tidak terlalu religius.

Perempuan asal Swedia ini juga mengaku tidak pernah mengenal Islam sedikit pun. Selain mengaku tumbuh dalam keluarga yang tidak terlalu religius, Helena jarang mendengar nama Tuhan diucapkan di rumahnya.

"Saya tidak pernah melihat ada orang yang berdoa dan saya belajar sejak awal bahwa satu-satunya alasan untuk melakukan sesuatu adalah untuk keuntungan diri sendiri," ujar Helena, dilansir dari Muslim Library.

Di usia 15 tahun, Helena ingin mempelajari agamanya lebih dalam. Ia pun mendaftar ke kamp 3 yang merupakan gabungan dengan kamp golf.

Di pagi hari ia mengikuti kelas dengan seorang pendeta tua, hanya saja pikirannya justru melayang ke permainan golf yang akan datang. "Jadi saya tidak belajar apa-apa," katanya.

Helena tumbuh menjadi gadis tanpa kekurangan apa pun, ia juga memiliki kepercayaan yang tinggi karena selalu mendapatkan nilai yang baik. Sedangkan agamanya, Helena hampir lupa.

"Saya merasa saya dapat melakukan apa saja yang saya pikirkan dan agama hanyalah alasan untuk bersembunyi dari kenyataan," ujarnya.