Ma'ruf Amin Minta Dakwah Digital Digalakkan

Wakil Presiden Ma’ruf Amin.
Wakil Presiden Ma’ruf Amin.
Sumber :
  • republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menerima audiensi Pengurus Pusat Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (PP FKDMI) melalui konferensi video di kediaman resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Kamis (5/11).

Dalam kesempatan tersebut, Kiai Ma’ruf berpesan kepada para dai muda yang tergabung dalam FKDMI untuk menggalakkan dakwah digital.

“Dakwah digital ini harus kita galakkan. Saya harap FDMI menjadi suatu lembaga yang produktif,” ujar Kiai Ma’ruf kepada lima pengurus FKMI yang melakukan audensi secara virtual, Kamis (5/11).

Kiai Ma’ruf menuturkan, dakwah digital sangat penting dilakukan oleh para dai milenial karena jangkauannya akan lebih luas. Selain itu, menurut dia, umat Islam juga akan fleksibel mendengarkan ajaran agama yang disampaikan para dai.

“Dakwah dengan digital itu kan jangkaunnya lebih luas dan kemudian sekarang kalau mendengarkan tidak dalam waktu tertentu, kapan saja bisa dan di mana saja bisa. Jadi lebih fleksibel,” ucap Kiai Ma’ruf.

Kiai Ma’ruf juga berharap kepada para pengurus FKDMI agar ke depannya fokus mencetak dai yang memiliki kompetensi dan profesional. Karena, menurut dia, saat ini banyak sekali dai yang kurang memiliki kompetensi dalam menyampaikan ajaran Islam.

“Tetapi karena semangatnya yang tinggi kemudian dia menyampaikan dakwahnya, sehingga dia seringkali dakwahnya itu tidak mencerminkan pemahaman yang utuh terhadap masalah keagamaan,” kata Kiai Ma’ruf.