Percakapan WhatsApp Bisa Ditransfer ke Telegram

Aplikasi Signal, WhatsApp dan Telegram
Sumber :
  • NBCNews

VIVA – Layanan perpesanan Telegram versi v7.4.0 akan membawa opsi kepada pengguna untuk memigrasi riwayat obrolan dari aplikasi perpesanan lain, seperti WhatsApp, Line dan KakaoTalk.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Langkah ini dilakukan setelah perubahan kebijakan privasi WhatsApp yang kontroversial, untuk membagikan data pengguna dengan induknya, Facebook, yang menyebabkan jutaan pengguna beralih ke platform lain, seperti Telegram.

Untuk memindahkan obrolan dari WhatsApp ke Telegram iOS, buka Info Kontak atau Info Grup dari tampilan WhatsApp, tekan Ekspor Chat, lalu pilih Telegram dari menu bagikan.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Sedangkan untuk Android, buka salah satu obrolan di WhatsApp, tekan ikon titik tiga, kemudian Lainnya, lalu Ekspor Chat dan pilih Telegram dari menu bagikan.

Dikutip dari situs GSM Arena, Sabtu 30 Januari 2021, fitur transfer obrolan baru berfungsi untuk obrolan individu maupun grup. Telegram v7.4.0 juga menyediakan lebih banyak pilihan penghapusan obrolan, seperti menghapus obrolan dan panggilan untuk kedua perangkat, serta menghapus semua obrolan di grup di mana user berpartisipasi.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Pengguna juga dapat melihat grup mana yang memiliki obrolan suara aktif dari bagian atas halaman Riwayat Panggilan. Saat dalam obrolan suara, admin grup dapat menyesuaikan volume masing-masing anggota untuk mengelola level mikrofon untuk semua pendengar.

Pengguna juga dapat mempercepat atau memperlambat pemutaran musik dalam pemutar audio internal. Telegram juga telah menambahkan efek fade untuk menghilangkan suara secara halus saat jeda maupun melanjutkan musik.

Penambahan khusus untuk Android termasuk animasi baru dan stiker ucapan. Ada juga opsi untuk melaporkan saluran dan grup palsu yang meniru selebriti atau organisasi. Aplikasi asal Rusia ini juga meningkatkan aksesibilitas pengguna dengan TalkBack dan VoiceOver.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya