Jangan Hubungan Seks di Semak-semak Bukit Pasir

Hubungan seks.
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Sebuah bukit pasir yang memiliki luas lebih dari 1.000 hektare (4 km persegi) di lepas pantai Afrika telah dilestarikan sebagai cagar alam sejak 1987 dan dianggap sebagai salah satu aset alam terbaik Spanyol. Sayang, tempat itu kerap dijadikan lahan untuk hubungan seks.

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke

Para turis, terutama dari Inggris, Amerika Serikat (AS) dan Jerman, seharusnya menghindari berhubungan seks dengan orang asing di bukit pasir Gran Canaria, terutama di balik semak-semak karena efek merusak pada lanskap.

Menurut penelitian baru oleh Laboratorium Beach and Dune Systems (BEADS) di Universitas Flinders dan Group of Physical Geography and Environment of the Institute of Oceanography and Global Change (IOCAG-ULPGC), begitu banyak turis mengunjungi Kepulauan Canary hanya untuk melakukan hubungan seks di bukit pasir yang melanggar hukum, sehingga spesies dan semak-semak yang langka musnah.

Ini 6 Cara Buat Suami Bertahan di Atas Ranjang

Para peneliti telah menemukan hampir 300 tempat favorit turis yang digunakan untuk berhubungan seks, terutama di kalangan turis gay, di hamparan pasir yang sangat luas di sisi selatan pulau tersebut, seperti dikutip VIVA Tekno dari laman Sputniknews, Selasa, 9 November 2021.

Mereka juga melakukan penyelidikan menyeluruh yang melibatkan hubungan seks di tempat umum. Salah satunya bukit pasir. Faktanya, hubungan seks berdampak langsung pada bukit pasir serta delapan spesies tumbuhan asli. Tiga di antaranya endemik.

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Temuan ini dipublikasikan dalam sebuah penelitian berjudul 'The Five S's: Sand, Sun, Sea, and Sex with Strangers'. Bukit pasir dan pantai pesisir adalah contoh dari pengaturan publik terbuka di mana tindakan seksual ini dipraktikkan secara luas, sampai pada titik di mana mereka diberi label sebagai 'Four S'.

Semua situs di mana pertemuan seksual terjadi ditemukan dan dicatat oleh para spesialis. Selanjutnya, mereka mengumpulkan data tentang ukuran dan distribusi internal kawasan ini, serta jenis aktivitas seksual, lokasi, tutupan dan jenis vegetasi, serta dampak lingkungan atau kurangnya upaya pengelolaan.

Menurut penelitian, keseluruhan ruang untuk melakukan hubungan seks berjumlah 298 atau memiliki luas 5.763 meter persegi. Lokasi hubungan seks ini terkait dengan jarak kawasan lindung dari jalur resmi, keberadaan hutan lebat, dan bukit pasir.

Semakin besar lokasi maka semakin tinggi pula jumlah individu yang menggunakannya untuk hubungan seks, serta kemungkinan lokasi dataran rendah dengan sedikit vegetasi dan banyak sampah.

Namun, para peneliti mencatat bahwa Maspalomas, Spanyol, bukan satu-satunya daerah bukit pasir pantai di dunia yang mencatat jenis aktivitas ini, karena situs serupa dapat ditemukan di Australia, Prancis, dan Portugal, di antara tempat-tempat lainnya.

Menurut makalah tersebut, antara September 2018 hingga Juli 2019, orang-orang yang melakukan hubungan seks di ruang publik di kawasan cagar alam dan telah merusak 159 titik-titik, menghilangkan, mencabut, dan membunuh 1.244 meter kubik vegetasi kering.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya