Amazon, Facebook, NVidia dan Twitter Mundur dari CES di Las Vegas

Consumer Electronics Show (CES).
Sumber :
  • T3.com

VIVA – Sejumlah raksasa teknologi menarik diri dari gelaran Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat (AS) pada 5-8 Januari 2022.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Baru-baru ini, raksasa chip grafis, NVidia, ikut jejak Meta (Facebook), Twitter, Amazon, Pinterest, iHeartMedia, JP Morgan dan T-Mobile, yang mengonfirmasi mengundurkan diri dari CES.

"Pembatalan NVidia dari CES bagaikan pembatalan Moderna di konferensi perawatan kesehatan," menurut salah satu sumber, yang menggarisbawahi prospek yang semakin gelapnya acara CES setelah beberapa peserta inti pameran membatalkan kehadirannya.

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

Meski begitu, pihak penyelenggara tetap akan mengadakan acara tersebut secara langsung atau offline, Terakhir kali CES digelar langsung adalah pada Januari 2020, tepat sebelum bulan-bulan terburuk pandemi COVID-19.

Sementara tahun ini ditiadakan. Consumer Electronics Show (CES) kerap berhasil menarik lebih dari 100 ribu orang ke pusat konferensi dan hotel di seluruh Sin City Club Crawl, Las Vegas.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Tidak hanya vendor, para jurnalis juga sepertinya akan melewatkan acara tahunan ini karena merebaknya Virus Corona varian Omicron. Pihak CES mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ribuan peserta masih akan hadir.

“Kami yakin bahwa peserta dan peserta pameran akan melakukan jarak secara sosial, tetap bermanfaat dan produktif,” demikian keterangan resmi CES, mengutip dari laman New York Post, Kamis, 23 Desember 2021.

T-Mobile telah menjadi peserta pameran yang paling menonjol. Kepala Eksekutif T-Mobile Mike Sievert, yang juga salah satu pembicara utama CES, mengumumkan secara terbuka bahwa dirinya tidak akan ikut serta. Hal ini secara signifikan mempengaruhi partisipasi konferensi lainnya secara langsung.

Amazon dan AT&T juga demikian yang memutuskan untuk tidak menghadiri konferensi secara langsung. Sementara Intel masih menimbang-nimbang. Hingga saat ini, perusahaan teknologi seperti Samsung, Sony, LG, Qualcomm, dan Google masih mungkin untuk hadir.

“Pada titik ini kami sangat fokus untuk mengadakan pertunjukan ini dan melakukannya dengan aman serta menerapkan protokol kesehatan yang tepat untuk memastikan bahwa pengunjung dan peserta merasa nyaman,” kata seorang eksekutif Consumer Technology Association (CTA), pihak penyelenggara CES.

Pihak CTA juga mengklaim sudah menerima 42 pembatalan peserta pameran, tapi telah menambahkan 60 peserta pameran baru pada waktu yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya