WhatsApp Lagi Sempurnakan Fitur Baru yang Ditunggu-tunggu

WhatsApp.
WhatsApp.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Aplikasi pesan instan WhatsApp sepertinya dalam waktu dekat akan menghasilkan fitur baru yang telah dinanti-nanti sejak tahun lalu. Saat ini para pengembang fitur migrasi “chat history” antar Sistem Operasi (OS) sedang memasuki tahapan penyempurnaan.

Nantinya, pengguna WhatsApp yang sebelumnya menggunakan sistem operasi (OS) Android akan bisa memindahkan “chat history” dengan mudah ke perangkat dengan sistem operasi iOS milik Apple.

Seperti dikutip VIVA Tekno dari GSM Arena, Senin, 24 Januari 2022, fitur ini dipastikan setelah kehadiran versi beta WhatsApp 22.2.74 untuk pengguna iOS.

Migrasi “chat history” ini tidak semudah mengirimkan data via Bluetooth namun membutuhkan aplikasi yang terunduh di kedua ponsel baik itu Android dan iOS.

Setelah itu, data akan dipindahkan melalui sambungan kabel atau koneksi Wi-Fi pribadi. Sebagai perbandingan, ini juga tidak semudah mensinkronisasikan data pengguna menggunakan Google Drive atau pun iCloud.

Hingga saat ini diketahui, baru ponsel Android besutan Samsung yang bisa melakukan perpindahan histori percakapan dengan ponsel Apple.

Caranya pun baru menggunakan kabel dari ponsel iPhone ke Samsung atau menggunakan aplikasi Samsung SmartSwitch.