3 Cara Menghapus Akun Twitter Secara Permanen dan Sementara

Ilustrasi aplikasi Twitter.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Cara menghapus akun Twitter dipilih oleh kebanyakan pengguna, lantaran terdapat banyak hal yang membuatnya jadi merasa risih dan berpikir panjang mengenai manfaat serta kelebihan memiliki akun Twitter.

Download Video TikTok Kualitas HD di Ssstiktok: Begini Caranya

Twitter sendiri merupakan salah satu media sosial yang memiliki pengguna banyak di dunia. Terbukti, dengan banyaknya 1 milliar pemilik akun di media sosial ini. Tak kalah dengan Instagram dan TikTok, media sosial Twitter tidak pernah ketinggalan dalam memberikan seputar informasi tentang berbagai hal.

Setiap pengguna tentu memiliki media sosial favoritnya masing-masing. Mereka bebas memilih akun media sosial mana yang ingin digunakannya. Bagi sebagian orang, Twitter menjadi media sosial yang menarik dan menyenangkan untuk disambangi. Tapi ada juga yang menilai jika situs tersebut sebagai tempat yang sering menyebar kebencian.

Waspada Penipuan Program Bukalapak

Seperti kasus yang sering ditemukan pada Twitter. Tak sedikit pemilik akun berpikir untuk menghapus akun Twitter miliknya. Hal tersebut biasanya dipicu berbagai faktor hingga membuat pemilik akun Twitter ingin hengkang dari media sosial satu ini.
Mulai dari maraknya penyebaran berita hoaks, memicu pertengkaran dengan adanya threat yang kontroversi, penipuan hingga peretasan akun sering kali terjadi dan dialami oleh sejumlah pengguna Twitter. 

Hal itulah yang membuat sedikit orang mencari cara menghapus akun Twitternya secara permanen maupun sementara. Jika Anda salah satu orang yang berencana ingin berhenti bermain Twitter, Anda bisa mencoba hapus akun Anda melalui aplikasi dan desktop.

Livin´ Merchant, Inovasi Bank Mandiri Perluas Jangkau Nasabah UMKM

Media sosial ini dengan mudah memberikan tenggang waktu untuk para penggunannya tidak menggunakan atau mengakses Twitter selama 30 hari agar akunnya bisa dihapus secara permanen. Dengan hal ini akan membuat semua data dan informasi terkait pemilik akun akan hilang dan terhapus selamanya. 

Dan berikut ini terdapat beberapa cara menghapus akun Twitter yang bisa Anda lakukan.

1. Menghapus akun Twitter lewat aplikasi Android/iOS

- Pertama, buka aplikasi Twitter lewat ponsel Anda.

- Di halaman utama jangan lupa untuk klik ikon tiga garis yang berada di pojok kiri atas untuk membuka menu pengaturan.

- Pilih opsi selanjutnya yaitu "Settings and Privacy" di bagian bawah, lalu klik "Account". Scroll ke bawah hingga menemukan opsi "Deactivate Account".

- Ketika di-klik, nantinya Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi sebelum akun benar-benar dihapus secara permanen.

- Setelah Anda mengisi kolom kata sandi, Anda bisa langsung meng-klik tombol "Deactivate" di bagian bawah. Setelah di-klik, nantinya akan muncul sebuah pop-up yang meminta Anda untuk menyelesaikan penonaktifan akun Anda.

- Di sana, Anda bisa langsung menekan tombol "Yes, Deactivate". Secara otomatis, akun Anda akan dihapus oleh Twitter untuk selamanya.

2. Cara Menghapus Akun Twitter Secara Permanen Melalui Dekstop 

- Kunjungi https://twitter.com/ pada browser. 
- Login akun Twitter dan isi password. - Klik Menu Selengkapnya di halaman utama. 
- Pilih menu pengaturan dan privasi. - Klik Nonaktifkan akun Anda. 
- Simak informasi sebelum menghapus akun Twitter.  
- Klik Nonaktifkan. 
- Isi kata sandi akun Twitter. 
- Pilih Ya, Nonaktifkan untuk menghapus akun Twitter secara permanen.

Berikut tadi beberapa cara menghapus akun Twitter secara permanen yang bisa Anda lakukan. 

Cara Menghapus Akun Twitter Sementara

3. Secara Sementara Lewat Aplikasi & Desktop

Setelah mengetahui cara menghapus akun Twitter secara permanen, berikut ini kami bagikan cara menghilangkan akun Anda secara sementara.

Nah jika kamu ingin menghapus akun Twitter sementara, Anda bisa melakukan metode yang sama seperti di atas. Cara menonaktifkan Twitter atau deactive account dapat dilakukan melalui PC, Android, dan iPhone (iOs). Dilansir dari laman resmi Twitter, masa menonaktifkan Twitter berlaku selama 30 hari.

Apabila melebihi tenggang waktu tersebut, maka akun Twitter akan dihapus secara permanen. Lakukanlah dengan bijak, karena jika lewat cara menghapus akun Twitter secara permanen akan menghilangkan seluruh data.
 

Pj Gubernur Sumut Hassanudin memimpin Rapat Persiapan PON XXI Tahun 2024 Aceh - Sumut.(istimewa/VIVA)

Pemprov Sumut Optimalkan Teknologi Informasi dalam Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024

Pemprov Sumut Optimalkan Teknologi Informasi dalam Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024, seperti apa?

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024