Pakar: Alien adalah Misteri Besar

Alien.
Sumber :
  • The Cornell Daily Sun

VIVA – Anggota Kongres Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat Andre Carson menyatakan alien merupakan ancaman nasional yang serius dan perlu untuk diinvestigasi lebih lanjut. Hal tersebut diungkapkannya dalam Rapat Dengar Pendapat dengan para pejabat intelijen AS pertengahan bulan ini.

Terkuak, Warna Ini Bisa Memprediksi Keberadaan Alien

Menanggapi pernyataan itu, Pakar Fisika Partikel dari Universitas Manchester di Inggris Brian Cox menyatakan kalau hal ini merupakan misteri besar. Ia juga masih mempertanyakan, apakah alien sudah menemukan jalannya menuju ke Bumi atau memang tidak ada.

"Jika Anda memaksa saya untuk menebak, maka saya akan mengatakan mungkin saja terdapat mikroba di setiap tempat (di luar angkasa). Itulah mengapa kita mencoba mencari kehidupannya di Mars, sebagai contoh," kata dia, seperti dikutip dari situs Metro, Rabu, 25 Mei 2022.

Perburuan Alien Belum Usai, Kawan

Akan tetapi, lanjut Cox, soal inteligensi ada satu hal yang harus diperhatikan, yaitu mengenai asal-usul kehidupan di Bumi, di mana nampaknya manusia memiliki bukti kuat bahwa kehidupan di planet ini sudah ada selama 3,8 miliar tahun dan peradaban pertama pun juga ada di Bumi.

Sebelumnya, alien diklaim sering menampakkan diri di Inggris. British UFO Research Association melaporkan ada 259 penampakan alien pada tahun lalu. Angka ini meliputi penculikan, penampakan pria hijau kecil, hingga pesawat ruang angkasa.

UFO Terpantau Lagi Keliling Bulan

Mereka yang memiliki pertemuan dekat dengan makhluk asing telah ditawari sesi konseling untuk mengatasi trauma. Diperkirakan bahwa lima persen dari semua pertemuan tersebut adalah nyata. Meski begitu, penampakan alien dan UFO pada 2021 turun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Mereka mengatakan jika penurunan tersebut akibat orang-orang menyadari bahwa Satelit Starlink yang diluncurkan oleh SpaceX bukanlah UFO. "Salah satu alasan utama banyaknya penampakan selama tahun 2019 adalah peluncuran Satelit Starlink, karena sebagian besar bergerak melintasi langit," demikian menurut laporan British UFO Research Association.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya