3 Fitur Baru yang Dikembangkan Whatsapp, Bisa Minggat Diam-diam

WhatsApp.
Sumber :
  • Operation Eagle

VIVA Tekno – Aplikasi pesan instan Whatsapp saat ini dikabarkan tengah gencar mengembangkan fitur-fitur barunya. Yuk, kita bahas satu per satu fitur yang dirumorkan tengah dikembangkan oleh Whatsapp.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Pengguna dapat meninggalkan grup secara diam-diam

Nantinya fitur ini mampu membuat pengguna untuk meninggalkan grup tanpa diketahui oleh partisipan grup yang lainnya, dan hanya admin grup yang diberikan notifikasi saat pengguna meninggalkan grup. 

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

ia akan menampilkan pesan yang berbeda saat pengguna hendak meninggalkan suatu grup, “hanya admin grup yang akan diberi tahu saat anda keluar grup!” dikutip dari situs WAbetainfo, Selasa, 5 Juli 2022.

Akan tetapi, di sisi lain, Whatsapp saat ini juga tengah mengembangkan fitur “partisipan terdahulu”, yang memungkinkan pengguna untuk melihat partisipan grup tersebut sejak dulu. Sehingga, meskipun tidak muncul notifikasi, tetapi dengan kehadiran fitur ini pun, tetap membuat pengguna yang meninggalkan grup akhirnya ketahuan juga.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Kewenangan lebih terhadap admin grup

Saat ini, pesan yang telah dikirim di grup hanya dapat dihapus oleh pengirim. Akan tetapi, nantinya melalui fitur terbarunya ini, Whatsapp ini akan memberikan kewenangan kepada admin grup untuk menghapus pesan yang telah dikirim oleh pengguna lainnya di grup. Dikutip dari situs Techradar.

Nantinya, seluruh partisipan grup akan diperingatkan jika dan saat admin grup menghapus pesan, dan admin grup juga akan diperingatkan sesaat sebelum ia melakukan opsi untuk menghapus pesan tersebut.

Penambahan waktu untuk mengurungkan pesan

Sebelumnya, Whatsapp hanya memberikan waktu selama sekitar 1 jam 8 menit bagi pengguna untuk mengurungkan pesan yang telah terkirim. Saat ini, waktu tersebut mendapatkan tambahan secara signifikan, menjadi 60 jam atau dua hari 12 jam.

Penambahan waktu untuk mengurungkan pesan ini akan memberikan waktu yang lebih dari cukup bagi pengguna untuk menghapus pesan yang sebetulnya mereka tidak ingin kirim. Dikutip dari situs Gizmochina.

Selain fitur-fitur yang telah dijelaskan sebelumnya. Saat ini Whatsapp juga tengah mengembangkan fitur yang dapat menyembunyikan status ‘online’ pengguna dan fitur mengedit pesan.

Sayangnya, seluruh fitur-fitur terbaru dari Whatsapp ini masih dalam pengembangan dan belum diketahui secara pasti kapan dapat dinikmati oleh para pengguna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya