3 Fitur Baru yang Dikembangkan Whatsapp, Bisa Minggat Diam-diam

WhatsApp.
WhatsApp.
Sumber :
  • Operation Eagle

VIVA Tekno – Aplikasi pesan instan Whatsapp saat ini dikabarkan tengah gencar mengembangkan fitur-fitur barunya. Yuk, kita bahas satu per satu fitur yang dirumorkan tengah dikembangkan oleh Whatsapp.

Pengguna dapat meninggalkan grup secara diam-diam

Nantinya fitur ini mampu membuat pengguna untuk meninggalkan grup tanpa diketahui oleh partisipan grup yang lainnya, dan hanya admin grup yang diberikan notifikasi saat pengguna meninggalkan grup. 

ia akan menampilkan pesan yang berbeda saat pengguna hendak meninggalkan suatu grup, “hanya admin grup yang akan diberi tahu saat anda keluar grup!” dikutip dari situs WAbetainfo, Selasa, 5 Juli 2022.

Akan tetapi, di sisi lain, Whatsapp saat ini juga tengah mengembangkan fitur “partisipan terdahulu”, yang memungkinkan pengguna untuk melihat partisipan grup tersebut sejak dulu. Sehingga, meskipun tidak muncul notifikasi, tetapi dengan kehadiran fitur ini pun, tetap membuat pengguna yang meninggalkan grup akhirnya ketahuan juga.

Kewenangan lebih terhadap admin grup

Saat ini, pesan yang telah dikirim di grup hanya dapat dihapus oleh pengirim. Akan tetapi, nantinya melalui fitur terbarunya ini, Whatsapp ini akan memberikan kewenangan kepada admin grup untuk menghapus pesan yang telah dikirim oleh pengguna lainnya di grup. Dikutip dari situs Techradar.