Alien Ditemukan dalam Bentuk Lukisan

Lukisan Goa Purbakala.
Sumber :
  • BGR.com

VIVA – Pada 2018, arkeolog menemukan 52 goa batu yang penuh akan lukisan goa yang menampilkan sosok menyerupai alien di Swaga Swaga Game Reserve yang terletak di Tanzania Tengah, Afrika Timur yang dikenal sebagai Amak'hee 4.

Terkuak, Warna Ini Bisa Memprediksi Keberadaan Alien

Situs ini ditutupi dengan lukisan di goa, termasuk tiga sosok misterius dengan kepala besar yang menyerupai alien.

Para arkeolog yang menemukan hal ini sendiri juga tidak yakin terhadap temuan mereka. Maciej Grzelczyk dari Jagiellonian University, Polandia mengatakan, temuan ini dapat menjadi kunci untuk memahami temuan lainnya yang serupa di Tanzania.

Perburuan Alien Belum Usai, Kawan

Mereka juga percaya, seni melukis goa ini berkaitan dengan nenek moyang orang Sandawe yang mendiami daerah tersebut hari ini, seperti dikutip dari situs BGR, Sabtu, 9 Juli 2022.

Hingga saat ini, masih belum cukup jelas berapa usia dari lukisan goa yang menyerupai alien. Grzelczyk mengatakan, ia percaya lukisan ini setidak-tidaknya telah berusia selama beberapa ratus tahun jika mengacu pada pigmentasi dan pelapukan pada lukisan tersebut.

UFO Terpantau Lagi Keliling Bulan

Selain itu, dengan absennya tanda-tanda kehadiran hewan peliharaan kala itu, lukisan ini diperkirakan merujuk pada zaman masyarakat pemburu-pengumpul yang hidup jutaan tahun lalu.

Salah satu bagian yang paling menantang dari penemuan ini adalah menentukan apa-apa saja yang terdapat di dalam lukisan tersebut. Jika dilihat, kepala besar itu tampak mirip dengan kepala kerbau.

Namun, budaya di daerah tersebut tidak memiliki motif yang mengarah pada kerbau atau sebaliknya.  Grzelczyk mencatat bahwa tanduk kerbau memainkan peran penting dalam ritual Sandawe.

Dengan demikian, lukisan gua mirip alien ini mungkin saja merujuk ke orang-orang yang mengenakan hiasan kepala kerbau sebagai bagian dari ritual.

Namun, Grzelczyk mengatakan mereka masih tidak bisa memastikan jika hanya mendasarkan terhadap temuan yang ada sejauh ini.

Adapun, hal menarik lainnya dari ketiga tokoh menyerupai alien di lukisan goa ini adalah mereka tampaknya memiliki keterkaitan dengan tokoh-tokoh lain yang ditemukan dalam lukisan goa lainnya di Tanzania.

Di wilayah lainnya, tepatnya di Kondoa, Tanzania tengah, para arkeolog juga menemukan dua tempat perlindungan batu dengan lukisan gua mirip alien.

Namun, temuan-temuan lainnya ini tidak menampilkan kepala yang kokoh dan menampilkan banyak garis di kepalanya, berlainan dengan yang ditemukan di Amak’hee 4.

Selain itu, tambahan pengetahuan yang bersumber dari komunitas lokal juga dapat memberikan konteks tambahan seputar lukisan gua mirip alien yang ditemukan di Amak'hee 4 ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya