10 Racun Paling Mematikan di Dunia, Tewas dalam Hitungan Menit

Ilustrasi minum racun
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Tekno – Sejak beberapa waktu lalu, racun paling mematikan di dunia sudah dipakai sebagai sebuah alat untuk pembunuhan massal, upaya bunuh diri, dan sebagai senjata perang.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Racun paling mematikan ini adalah senyawa kimia yang sangat toksik atau memiliki potensi untuk menimbulkan efek kematian terhadap sasaran.

Racun paling mematikan di dunia ini bahkan menjadi jenis racun yang paling cepat aktif dalam tubuh sehingga bisa mengakibatkan kematian dalam beberapa menit saja.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Setiap jenis racun mempunyai bentuk dan kecepatan aktif yang berbeda-beda dalam tubuh. Nah, berikut ulasan tentang racun paling mematikan di dunia yang dirangkum dari Wired

1. Polonium

7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

Ilustrasi minum racun

Photo :
  • Istimewa

Polonium merupakan sebuah racun paling mematikan di dunia. Disebutkan bahwa racun ini 250 ribu kali lebih mematikan ketimbang hidrogen sianida.

Hanya tujuh triliun gram polonium sudah cukup untuk menumbangkan setiap orang dewasa. Satu gram polonium dapat membunuh 10 juta orang. Termasuk elemen radioaktif, hanya pemerintah tertentu yang mendapatkannya.

2. Toksin Botulinum

Ilustrasi - Eksekusi hukuman mati dengan suntik racun masih diterapkan di AS

Photo :

Toksin ini dihasilkan dari bakteri yang bernama Clostridium botulinum. Hanya beberapa nanogram saja untuk bisa membunuh orang dewasa.

Racun paling mematikan di dunia ini mengakibatkan kelumpuhan toto dan saraf dengan mencegah pelepasan neurotransmitter asetilkolin.

3. Ricin

Ilustrasi - Eksekusi hukuman mati dengan suntik racun masih diterapkan di AS

Photo :

Compound 1080 dikenal sebagai sebuah racun hewan. Racun ini tidak menimbulkan bau, tidak berasa, dan larut dalam air. Compound 1080 akan menghambat metabolisme sel, mengakibatkan kematian yang cepat dan menyakitkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya