Spotify Tarik 11 Podcast Orisinil dan PHK 5 Persen Karyawan

Spotify.
Sumber :
  • Getty Images

VIVA Tekno – Spotify menarik 11 podcast asli dari platform yang akan berdampak pada studio Parcast dan Gimlet dan melibatkan kurang dari 5 persen pemutusan hubungan kerja (PHK) dari staf podcast Spotify, menurut sumber yang mengetahui masalah tersebut.

Terancam PHK Massal, Ratusan Karyawan Polo Ralph Lauren Demo di Depan MA

Layanan streaming audio itu juga akan menugaskan kembali beberapa staf ke podcast lain. Perusahaan tidak berkomentar secara terbuka tentang perubahan staf.

Selama beberapa bulan ke depan, podcast yang meninggalkan Spotify termasuk Gimlet 'How to Save a Planet', 'Crime Show', 'Every Little Thing', serta 'Medical Murders'. Sementara dari Parcast adalah 'Female Criminals', 'Crimes of Passion', 'Diktator', 'Mythology', 'Haunted Places' dan 'Urban Legends'.

Bobon Santoso Menangis Sesenggukan Usai Ceritakan Mengenai Papua

Pada kuartal kedua tahun 2023, Spotify juga akan mengucapkan selamat tinggal pada 'Horoscope Today', menurut laman Tech Crunch, Jumat, 7 Oktober 2022.

Dalam catatan internal, Chief Content Officer Spotify, Dawn Ostroff dan Julie McNamara sebagai Kepala Studio dan Video AS menulis bahwa Nicole Beemsterboer akan menjadi direktur pelaksana baru Gimlet. Liliana Kim telah diangkat sebagai direktur pelaksana baru Parcast.

Tesla PHK 10 Persen Karyawan di Seluruh Dunia

Spotify.

Photo :
  • dw

Ini adalah pertama kalinya Spotify melakukan pembatalan grup podcast. Langkah itu kemungkinan dilakukan untuk membantu memperkuat daftar podcast orisinal dan eksklusif (O&E).

Mirip dengan pembatalan di industri TV, Spotify tampaknya menyingkirkan hal-hal yang tidak perlu. Ini dapat memberi ruang bagi beberapa judul O&E mendatang yang ingin diumumkan perusahaan dalam beberapa minggu dan bulan ke depan.

Secara keseluruhan, platform ini memiliki total 500+ podcast O&E yang diproduksi di empat studio internalnya, Spotify Studios, The Ringer, Parcast, dan Gimlet. Pembatalan tidak memengaruhi Spotify Studios dan The Ringer.

Bulan lalu, Spotify meluncurkan lebih dari 300.000 buku audio, fitur baru yang menempatkan perusahaan dalam persaingan langsung dengan penyedia buku audio terkemuka Audible, Audiobooks, Google dan Nook.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya