Duet XL Axiata dan First Media Hadirkan Internet di Dalam dan Luar Rumah

Sinergi Link Net dan XL Axiata hadirkan kebutuhan internet pengguna.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno - Baru saja diumumkan kolaborasi dari PT Link Net Tbk (Link Net) dengan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dalam menghadirkan layanan internet melalui produk First Media dan XL yang disebut dengan 'Paket Kuota Bersama'.

Tugas Nokia Sudah Tuntas

Kolaborasi ini menggabungkan layanan internet berkecepatan tinggi tanpa batasan kuota, konten streaming, TV kabel serta penyimpanan online milik First Media berupa layanan data internet berkuota besar. 

Menurut Chief Commercial Officer Link Net, Victor Indajang, tahun ini perubahan perilaku sudah terlihat akibat pandemi karena sudah terjadi kegiatan campuran antara online dan offline dan membutuhkan solusi konvergensi internet.

Kemenkominfo Ingatkan Telkomsel, Indosat, Smartfren dan XL Axiata

"Kita berpikir bagaimana bisa nikmati layanan di dalam maupun luar rumah. Ini jadi peluang bagi XL dan First Media untuk melayani konsumen dengan lebih baik, merupakan tantangan yang harus kita jawab," ujarnya di bilangan Senayan, Jakarta, Kamis, 20 Oktober 2022.

First Media akan menyediakan paket yang bisa  disesuaikan dengan kebutuhan seperti internet cepat tanpa batasan kuota dengan kecepatan hingga 1 Gbps, hiburan TV kabel lebih dari 200 channel, konten streaming melalui aplikasi seperti FirstMediaX, Lionsgate Play, Viu, CATCHPLAY+, dan HBO GO, serta layanan penyimpanan online First+ Cloud hingga 1 TB.

Menkominfo Kasih Lampu Hijau Operator Telekomunikasi untuk Merger

Paket Kuota Bersama.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Sementara untuk internet di luar rumah, XL Axiata menyediakan paket data internet yang memiliki kuota besar hingga 100 GB yang bisa dibagi maksimal hingga ke empat anggota keluarga atau kerabat sesama pengguna.
 
Layanan tambahan Paket Kuota Bersama hanya dapat dinikmati oleh pelanggan aktif First Media yang juga pengguna XL prabayar. Bagi pelanggan yang melakukan aktivasi Paket Kuota Bersama pasca peluncuran, First Media dan XL memberikan harga promo untuk tiga bulan pertama. 

Varian paket di antaranya adalah kuota internet 15 GB dengan harga Rp35 ribu/bulan (2 anggota), 25 GB harga Rp45 ribu/bulan (2 anggota), 50 GB harga Rp85 ribu/bulan (3 anggota) dan 100 GB dengan banderol Rp145 ribu/bulan (4 anggota).
 
Pembelian produk dapat dilakukan di beberapa channel First Media. Pelanggan yang telah melakukan pembelian akan menerima email konfirmasi dan bisa mendaftarkan nomor XL prabayar sebagai penerima dan pengelola Paket Kuota Bersama. 

Setelah selesai aktivasi, pengguna bisa melakukan pengaturan paket seperti menambah, mengurangi, atau mengganti anggota, serta mengatur dan memonitor pemakaian kuota untuk setiap anggota melalui aplikasi myXL.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya