Samsung Jaminan Data Pengguna Aman saat Servis

Mode Pemeliharaan pada perangkat Samsung Galaxy.
Sumber :
  • Gsmarena.com

VIVA Tekno – Samsung secara resmi meluncurkan 'Mode Pemeliharaan' secara global setelah sebelumnya telah lebih dulu memperkenalkan fitur ini di Korea Selatan pada bulan Juli dan China pada September lalu.

Ini 3 Fitur Favorit Pengguna Galaxy AI

Mode ini mengizinkan pengguna untuk memblokir akses terhadap data pribadi miliknya yang disimpan dalam ponsel selama ponsel itu tengah diperbaiki.

Mode pemeliharaan ini tersedia pada seri Samsung Galaxy S21 dan S22 yang mengoperasikan sistem One UI 5, yang dimana Samsung juga berniat akan memperluas fitur ini di perangkat Samsung Galaxy lainnya hingga tahun 2023, seperti dikutip dari situs Gsmarena, Rabu, 26 Oktober 2022.

Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah

Adapun jika perangkat memenuhi syarat, maka untuk menggunakannya pengguna hanya perlu masuk ke pengaturan kemudian menekan menu baterai dan perawatan perangkat.

Apabila tombol mode pemelihataan telah ditekan, selanjutnya pengguna tinggal melakukan me-reboot perangkatnya dan seluruh informasi pengguna yang termuat di dalamnya tidak akan bisa diakses oleh orang yang tengah memperbaiki ponsel tersebut sekaligus juga tidak dapat mengambil aplikasi yang telah terunduh di sana.

Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran

Data dan akun yang dihasilkan oleh mereka saat dalam mode Pemeliharaan, serta aplikasi yang diunduh dari Galaxy Store, akan dihapus secara otomatis saat keluar darinya dengan mengetuk ikon pengaturan cepat, dan kemudian mengautentikasi menggunakan sidik jari. Setelah itu, ponsel akan ter-reboot ke mode normal seolah-olah tidak pernah terjadi apa-apa.

Samsung Experience Lounge.

Samsung Experience Lounge Hadir di Jakarta, Semua Serba Pakai AI

Samsung Experience Lounge akhirnya hadir di Indonesia untuk pertama kalinya dengan mengadakan Grand Opening di Pondok Indah Golf, Jakarta Selatan, Selasa 30 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024