Rayakan Ulang Tahun ke-22, Epson Indonesia Berkomitmen akan Semakin Peduli Lingkungan

Perayaan Ulang Tahun Epson Indonesia ke-22.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Naufal

VIVA Tekno – Rayakan ulang tahun ke-22, Epson Indonesia gelar kegiatan sosial mulai dari donor darah hingga ‘Epson Goes to School’.

Epson Undang Fotografer se-Asia Tenggara

Dengan mengusung tema Reviving Spirit pada perayaan ulang tahunnya ke-22 itu diharapkan Epson dapat menghadapi setiap tantangan yang ada.

Soal program donor darah, Epson Indonesia berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) yang diselenggarakan di beberapa kota, mulai dari Jakarta, Bandung, Bekasi, Medan, dan Yogyakarta.

Ini Dia Bagaimana Pencetakan 3D Bisa Membantu Banyak Bisnis Indonesia

Peluncuran Robocafe di Acara Ulang Tahun Epson Indonesia ke-22

Photo :
  • VIVA/Muhammad Naufal

Di sisi lain, Epson juga menyelenggarakan Epson Goes to School (EGTS), melalui EGTS, Epson memberikan dukungan sebagai proses peningkatan taraf pendidikan di Indonesia dengan menyalurkan bantuan prasarana pendidikan berupa sepuluh sekolah yang berada di wilayah Jakarta, Bekasi, dan Tangerang.

Bea Cukai Beri Izin Perlakuan Tertentu ke Epson Indonesia

Dalam pelaksanaannya, terdapat beberapa sumber yang dijadikan informasi oleh Epson Indonesia, seperti bantuan informasi dari Asosiasi Guru maupun, proposal-proposal yang datang langsung dari sekolah.

Adapun soal EGTS itu, pada tahun 2022 ini, mereka telah mendatangi 15 sekolah, 12 sekolah lagi pada bulan November, dan 22 lagi di belahan Indonesia timur pada bulan Maret 2023.

Peluncuran Robocafe pada Perayaan Ulang Tahun Epson Indonesia ke-22

Photo :
  • VIVA/Muhammad Naufal

“Kami gelar beberapa kegiatan, kita tidak hanya profit motive, jadi suatu keharusan kita even tanpa diminta utk kembali ke masyarakat utk mendikung ekonomi keberlanjutan di masyarakat” ujar M Husni Nurdin, Head of Finance and Coorporate Services Epson Indonesia, di acara ulang tahun Epson Indonesia ke-22, di Jakarta, Jumat, 28 Oktober 2022.

Sebagai komitmennya terhadap lingkungan, Epson Indonesia berharap sejalan dengan meningkatnya pendapatan mereka, maka akan meningkatkan pula kegiatan sosial mereka.

“Kita berharap dengan semakin meningkatnya revenue kita juga akan tingkatkan kegiatan-kegiatan CSR.” ujar dia.

Adapun pihaknya menyampaikan bahwa terdapat tiga pilar yakni, menargetkan emisi sudah negatif pada tahun 2060, mendukung program SDGs oleh PBB, dan ekonomi keberlanjutan yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia.

Sementara itu, tidak kalah ketinggalan, pada perayaan ulang tahunnya yang ke-22 itu juga, Epson Indonesia turut meluncurkan mesin kopi otomatis yang disebut Robocafe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya