Petinggi Xiaomi Hengkang

Xiaomi.
Xiaomi.
Sumber :
  • Gsmarena

VIVA Tekno – Kepala Xiaomi India dan Wakil Presiden Global, Manu Kumar Jain telah mengucapkan selamat tinggal kepada perusahaan. Setelah bekerja selama 9 tahun di perusahaan tersebut, ia mengumumkan kepergiannya di sebuah postingan Twitter

Jain bergabung dengan Xiaomi pada tahun 2014 dan memelopori operasi perusahaan di India. Di bawah kepemimpinannya, Xiaomi menjadi merek smartphone nomor satu di negeri Bollywood itu meski tanpa kampanye iklan.

Dalam pernyataan perpisahannya, Jain dengan bangga berbicara tentang beberapa hal penting selama masa jabatannya di Xiaomi, melansir dari laman Gizmochina, Selasa, 31 Januari 2023.

Saat perusahaan asal China itu dipimpin oleh Tata Sons, Ratan Tata, Xiaomi meluncurkan smartphone dan smart TV made in India. Jain adalah Managing Director Xiaomi India dari 2014 hingga 2017.

Ia dipromosikan menjadi Wakil Presiden Global perusahaan pada Juli 2021. Di bawah kepemimpinan eksekutif, merek tersebut mencapai pertumbuhan penjualan yang signifikan serta memasuki berbagai segmen harga di negara tersebut.

Selain itu, Xiaomi juga memimpin pasar smartphone di India selama hampir lima tahun hingga kuartal terakhir tahun 2022 ketika Samsung menempati posisi teratas.

Halaman Selanjutnya
img_title