Petinggi Xiaomi Hengkang

Xiaomi.
Sumber :
  • Gsmarena

VIVA Tekno – Kepala Xiaomi India dan Wakil Presiden Global, Manu Kumar Jain telah mengucapkan selamat tinggal kepada perusahaan. Setelah bekerja selama 9 tahun di perusahaan tersebut, ia mengumumkan kepergiannya di sebuah postingan Twitter

Harga Banyu Biru Dibuka dari Rp4,7 Juta

Jain bergabung dengan Xiaomi pada tahun 2014 dan memelopori operasi perusahaan di India. Di bawah kepemimpinannya, Xiaomi menjadi merek smartphone nomor satu di negeri Bollywood itu meski tanpa kampanye iklan.

Dalam pernyataan perpisahannya, Jain dengan bangga berbicara tentang beberapa hal penting selama masa jabatannya di Xiaomi, melansir dari laman Gizmochina, Selasa, 31 Januari 2023.

Oppo Kasih Kabar Baik

Saat perusahaan asal China itu dipimpin oleh Tata Sons, Ratan Tata, Xiaomi meluncurkan smartphone dan smart TV made in India. Jain adalah Managing Director Xiaomi India dari 2014 hingga 2017.

Ia dipromosikan menjadi Wakil Presiden Global perusahaan pada Juli 2021. Di bawah kepemimpinan eksekutif, merek tersebut mencapai pertumbuhan penjualan yang signifikan serta memasuki berbagai segmen harga di negara tersebut.

Sekolah di Filipina Tutup Hingga 30 Orang di Thailand Meninggal Akibat Cuaca Panas Ekstrem

Selain itu, Xiaomi juga memimpin pasar smartphone di India selama hampir lima tahun hingga kuartal terakhir tahun 2022 ketika Samsung menempati posisi teratas.

Xiaomi India melihat rejig organisasi besar tahun lalu di kana Alvin Tse mengambil alih sebagai General Manager dan Anuj Sharma ditunjuk sebagai CMO.

Keluarnya Jain terjadi sebulan setelah Chief Business Officer Xiaomi India, Raghu Reddy juga keluar dari perusahaan untuk mengejar peluang baru. Peristiwa ini juga setelah Xiaomi India berada di radar pemerintah India atas tuduhan penggelapan pajak pada Desember 2021.

Manu belum mengungkapkan apa yang ingin dia lakukan selanjutnya setelah keluar dari Xiaomi. Ia menambahkan bahwa dirinya tengah mengambil cuti dan ingin melakukan sesuatu yang baru di industri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya