Pendiri Cash App dan Pengembang Android Tewas Ditusuk

Pendiri Cash App, Bob Lee ditusuk hingga tewas.
Sumber :
  • MobileCoin

VIVA Tekno – Bob Lee, pendiri dari perusahaan pembayaran seluler Cash App sekaligus Chief Product Officer Mobile Coin tewas ditikam di San Francisco, Amerika Serikat (AS).

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Petugas dari Departemen Kepolisian San Francisco (SFPD) menanggapi laporan penusukan di lingkungan kota Rincon Hill sekitar pukul 02.35 waktu setempat pada Selasa pagi.

Mereka tiba dan menemukan seorang pria berusia 43 tahun dengan luka yang 'mengancam jiwa'. Dia dirawat di tempat kejadian, kemudian dibawa ke rumah sakit setempat dan kemudian meninggal.

WhatsApp Mau Dibuat Semakin Pintar

Identitas korban belum dirilis oleh pihak berwenang, tetapi teman-temannya mengidentifikasi dia sebagai Bob Lee, seorang pengembang perangkat lunak yang sebelumnya bekerja untuk Google, di mana dia membantu mengembangkan ponsel Android awal dan Square.

Saat bekerja untuk Square, sebuah perusahaan yang didirikan oleh mantan CEO Twitter Jack Dorsey dan miliarder Jim McKelvey, dia bertanggung jawab untuk mengembangkan aplikasi pembayaran seluler perusahaan. Proyek ini akhirnya diluncurkan sebagai Cash App pada tahun 2013.

Realme 12 5G Bisa Jadi Opsi

Ilustrasi meninggal.

Photo :
  • U-Report

Dorsey mengkonfirmasi berita tentang Lee di Nostr , jaringan media sosial terdistribusi, mengutip dari situs Metro, Kamis, 6 April 2023.

"Itu nyata. Mendapatkan panggilan. Menyayat hati. Bob berperan penting dalam Square dan Cash App. Orang STL," tulis mantan CEO Twitter itu. Lee kemudian menjadi chief product officer untuk startup cryptocurrency MobileCoin.

"Bob adalah kekuatan alam. Dia membantu melahirkan Android dan CashApp ke dunia kita. Moby adalah impiannya, dompet pelindung privasi untuk abad ke-21. Saya akan merindukannya," kata CEO MobileCoin, Joshua Goldbard.

Lee juga bekerja sebagai angel investor, menyediakan dana awal untuk perusahaan termasuk SpaceX, Clubhouse, Tile, Figma, Faire, Orchid, Addressable, Nana, Ticket Fairy, Gowalla, Asha, SiPhox, Netswitch, dan Found, menurut halaman LinkedIn-nya.

Polisi tidak melakukan penangkapan dan belum mengidentifikasi rincian tentang kemungkinan tersangka. Kasus ini masih dalam penyelidikan oleh Detil Pembunuhan SFPD.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya