Jemaah Haji Asal Indonesia Tidak Usah Khawatir Harus Ganti Kartu Perdana

Gerai Telkomsel.
Sumber :
  • Dok. Telkomsel

VIVA Digital – Jemaah haji 1444 H/2023 yang berasal dari Indonesia tidak usah khawatir harus mengganti kartu perdana saat tiba di Arab Saudi. Sejumlah operator seluler dalam negeri termasuk Telkomsel telah memiliki paket yang dikhususkan untuk para jemaah haji

Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Pastikan Tak Ada Lagi Haji Ilegal Tahun Ini

Seperti diketahui, ibadah haji 2023 ini kembali dilaksanakan untuk seluruh umat Islam di dunia setelah beberapa tahun lalu tidak dibuka secara global lantaran penularan COVID-19. Indonesia mendapat sekitar 221 ribu jemaah haji tahun ini. 

Keberangkatan kloter atau kelompok terbang pertama jemaah haji akan meluncur pada Rabu, 24 Mei 2023. Dari belasan embarkasi yang tersebar di seluruh Indonesia, keberangkatan jemaah ini juga akan berlangsung hingga awal Juni mendatang. 

Haji Makin Mudah! Menag Yaqut dan Menhaj Tawfiq Bahas Layanan Baru untuk Jemaah Indonesia

Untuk menunjang komunikasi dengan keluarga dan kerabat yang berada di Tanah Air, pengguna telepon seluler tidak usah ribet membeli kartu perdana saat sampai di Arab Saudi. Para jemaah bisa mulai mengaktifkan Paket RoaMAX Haji Telkomsel menjelang keberangkatan. 

Bagi pengguna Telkomsel yang akan segera berangkat ke Arab Saudi bisa mengaktifkan paket layanan RoaMAX Haji dengan beberapa cara. Cara yang pertama melalui Aplikasi MyTelkomsel. Berikut langkah-langkahnya. 

Indonesia-Arab Saudi Perluas Kerja Sama Penerbangan Haji dan Umroh, Intip Kesepakatannya

1. Buka aplikasi MyTelkomsel di ponsel jemaah haji kemudian klik menu Belanja 

Paket RoaMAX Haji Telkomsel

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

2. Setelah itu, klik menu Roaming dengan tanda pesawat yang berada di tengah-tengah. 

Paket RoaMax Haji

Photo :
  • Telkomsel

3. Kemudian dilanjutkan dengan memilih paket
Umroh dan Haji
dengan gambar Kabah. 

Paket RoaMax Haji

Photo :
  • Telkomsel

Selain itu, para jemaah haji juga dapat mengaktifkan Paket RoaMAX Haji tersebut dengan menghubungi *266*15#. Pengguna juga bisa mengunjungi https://www.telkomsel.com/roaming/roamax-haji atau dengan mengunjungi GraPARI Telkomsel terdekat. 

Para jemaah haji bisa langsung menggunakan paket RoaMAX Haji tanpa harus membeli kartu perdana atau kartu SIM lokal. Jika mengalami kesulitan saat aktivasi, pengguna bisa mengakses Call Center gratis berbahasa Indonesia melalui +628110000333.

Layanan paket data roaming Telkomsel Haji tersebut dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Telkomsel  baik itu pengguna pascabayar dan prabayar.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya